Apa Rahasia Timnas U-19 Menang Telak atas Thailand?

Rafli Mursalim (kanan) dan pemain Timnas U-19 merayakan gol.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Kemenangan telak berhasil dipetik Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji coba kontra lawan kuat, Thailand U-19. Armada Garuda Jaya sukses menggasak Thailand U-19, dalam laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Minggu 8 Oktober 2017 WIB.

Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya

Timnas U-19 tampil percaya dan mampu menjaga keseimbangan antara transisi menyerang ke bertahan, dan sebaliknya. Armada Garuda Jaya bahkan mampu berkali-kali membahayakan gawang Thailand U-19, dan memecah kebuntuan jelang babak pertama berakhir.

Memanfaatkan kesalahan kiper Thailand, Suthipong Pisansub, Witan Sulaiman mampu mencetak gol. Sontekan Witan ke gawang yang sudah kosong membawa angka pertama bagi Timnas U-19.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Tampil di depan lebih dari 19 ribu suporter, Timnas U-19 kemudian mampu menambah keunggulan lewat aksi Syahrian Abimanyu di menit 79.

Jelang pertandingan bubar, Saddil Ramdani berhasil memperbesar keunggulan Indonesia menjadi 3-0 . Sepakan keras Saddil dari sisi kiri pertahanan Thailand, kembali gagal dibendung Suthipong Pisansub. Gol Saddil tersebut kemudian mengunci kemenangan Timnas U-19 atas Thailand

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

Usai pertandingan, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, memberikan komentarnya. Menurut Indra, para pemainnya tampil lebih rapi dalam segi permainan. Hal ini merujuk pada permainan Timnas U-19, yang juga menang dalam laga sebelumnuya kontra Kamboja U-19. Sebab dalam laga sebelumnya, Timnas U-19 cukup kesulitan mencetak gol meski akhirnya menang 2-0.

Satu hal lain yang dinilai Indra jadi faktor kemenangan lainnya adalah dukungan ribuan suporter Indonesia. Indra cukup terkejut dengan jumlah dan antusiasme para suporter. Oleh sebab itu, Indra menyebut jika kemenangan ini adalah jawaban dari dukungan para suporter.

"Sekarang kita main lebih rapi. Saya pikir pelan-pelan kita membentuk format ini, dan pelan-pelan juga membentuk format lain," ujar Indra kepada wartawan.

"Saya enggak nyangka suporter hadir sebanyak itu. Dukungan ini jadi dukungan moral bagi kami. Khusus pertandingan tadi, ini adalah pertandingan penuh gengsi. Tapi secara keseluruhan, saya puas dengan beberapa pemain, termasuk para pemain pengganti. Mereka bisa mengikuti instruksi," katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya