Tantang Persib, Barito Putera Enggan Terbuai Statistik

Konferensi pers Barito Putera jelang menantang Persib Bandung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA.co.id – Persib Bandung akan menjamu Barito Putera dalam lanjutan Liga 1. Laga kedua tim itu digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 9 Oktober 2017.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Menghadapi Persib, tim berjuluk Laskar Antasari ini punya modal kuat menyusul dua kemenangan beruntun melawan Semen Padang dan Borneo FC. Berbeda dengan nasib Persib yang hanya meraih hasil imbang di dua pertandingan terakhir.

Pelatih Barito, Jacksen F Tiago, mengaku enggan terpengaruh dengan catatan statistik tersebut. Baginya, kemenangan di raih lewat hasil kerja keras tim di lapangan.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Data dan statistik itu bagus untuk wartawan tapi untuk kita yang jadi perbedaan adalah apa yang kita bisa perbuat di pertandingan nanti. Kinerja kita, sehingga apa yang terjadi di tim kita atau di Persib sebelum pertandingan tidak akan menentukan hasil akhir," ujar Jacksen.

Mantan pelatih Persipura Jayapura mengaku sulit memprediksi bagaimana jalannya pertandingan nanti. Dirinya hanya fokus dengan persiapan tim.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Susah diprediksi yang jelas kita siapkan tim kita yang terbaik, ada harapan besar. Kehadiran tim Barito di sini semoga bisa membawa warna sendiri ke permainan, dan tim terbaik yang keluar sebagai pemenang. Saya tidak memprediksi akan bagaimana karena banyak faktornya," imbuhnya.

Selama persiapan, Jacksen menegaskan bahwa timnya tidak mengalami masalah. Dia berharap anak asuhnya bisa bermain sesuai dengan strategi yang diterapkan.

"Kita persiapan sudah hampir satu minggu setelah Borneo FC, semoga apa yang sudah dipersiapkan berjalan dengan baik. Kita sudah uji coba lapangan semoga apa yang sudah direncanakan berjalan dengan baik," katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya