Lagi, Persib Ditahan Imbang di Kandang

Striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra/aww/17.

VIVA.co.id – Persib Bandung ditahan imbang Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Senin malam 9 Oktober 2017. Laga berakhir imbang 0-0.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib dan Barito sama-sama kesulitan mengembangkan permainan di awal babak pertama. Sebab, hujan deras sempat mengguyur stadion Si Jalak Harupat.

Pada menit 8, Persib sukses menjebol gawang Barito Putera melalui gol Raphael Maitimo. Namun gol dianulir wasit karena Maitimo sudah berada dalam posisi offside. 

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Barito berbalik mengancam di menit 13. Berawal dari umpan Gavin Kwan Adsit yang bisa disambar tandukan Willian Lira Sousa. Sayang bola masih melebar ke sisi gawang.

Ancaman kembali dilakukan Barito Putera di menit 24. Kali ini Rizki Pora melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tetapi masih bisa diamankan Natshir Fadhil.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Di menit 36, Persib menciptakan peluang bagus melalui sepakan Michael Ession. Namun bola mengarah tepat ke pelukan Aditya Harlan.

Di akhir babak pertama, Persib bertubi-tubi menggempur pertahanan Barito. Tapi belum ada yang membuahkan hasil. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Awal babak kedua, Barito Putera menguasai pertandingan. Memanfaatkan serangan balik, Rizki Pora mengancam di menit 49. Tapi lagi-lagi masih gagal berbuah gol.

Meski kedua tim berbalas serangan sepanjang babak kedua, tidak ada gol yang tercipta. Persib dan Barito pun harus puas berbagi angka di pertandingan ini.

Ini menjadi hasil imbang beruntun Persib dalam lima pertandingan terakhir Liga 1. Tiga hasil imbang sebelumnya juga dipetik saat Persib berstatus sebagai tuan rumah.

Hasil imbang membuat Persib tertahan di posisi 11 klasemen sementara dengan 37 poin dari 27 laga. Sedangkan Barito naik ke posisi delapan dengan 42 poin dari 28 laga.

Susunan Pemain:
Persib Bandung:
Natshir Fadhil, Vladimir Vujovic, Henhen Herdiana, Wildansyah, Supardi Nasir, Atep (Keraf 90'), Raphael Maitimo (Matsunaga 83'), Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar (Hariono 53'), Michael Essien, Ezechiel Aliadjim N Douassel
Barito Putera: Aditya Harlan, Muhammad Rifqi (Arisandi 77'), Hansamu Yama, Aaron Michael Evans, Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana, Rizky Rizaldi Pora, Gavin Kwan Adsit (Paulo Sitanggang 60'), Douglas Ricardo Packer (Handika 87'), Matias Jesus Cordoba, Willian Lira Sousa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya