Badai Cedera di Lini Tengah Persija Belum Usai

Gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA.co.id – Persija Jakarta dihantam masalah jelang laga kandang melawan Gresik United dalam pekan 29 Liga 1, Sabtu, 14 Oktober 2017, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Mereka masih dilanda krisis pemain di lini tengah.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Beberapa pemain andalan Persija di lini tengah belum fit. Sebut saja Sutanto Tan, Rohit Chand, serta Ramdani Lestaluhu.

Sutanto dan Rohit masih dalam proses penyembuhan cedera hingga sekarang. Lalu, Ramdani sebenarnya sudah mulai pulih dan berlatih. Hanya saja, kondisi kebugarannya belum mencapai 100 persen.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Rodrigues alias Teco, mengaku tak mau mengambil risiko dengan memainkan Ramdani. Dia tak mau memaksakan Ramdani bermain demi menghindari potensi cedera susulan.

"Kami harus menyabet target (tiga poin) di kandang. Menghadapi Gresik United, kami harus berkonsentrasi dan main bagus demi meraih kemenangan," tegas Teco, Rabu, 11 Oktober 2017.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Teco pun harus berpikir keras demi mengatasi masalah ini. Juru taktik asal Brasil tersebut mengimbau kepada seluruh pemainnya untuk tampil spartan demi menutupi lubang di lini tengah.

Sebab, salah satu faktor kekalahan Persija dari Sriwijaya di pekan lalu adalah banyaknya pemain yang absen di sektor tengah.

"Benar, kami kalah dari Sriwijaya di lini tengah. Kami harus kerja keras. Semua pemain harus kerja keras. Main sederhana dan efektif. Kontrol permainan agar bisa lebih baik hasilnya," kata Teco.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya