Arema yang Masih Limbung

Para pemain Arema dalam sesi latihan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA.co.id – Arema FC tampak masih belum bisa bangkit usai dibantai Bali United dengan skor 1-6, dalam pekan 28 Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu, 28 Oktober 2017. Kondisi mental para pemain, disebut pelatih Arema, Joko Susilo, masih terganggu usai kekalahan tragis itu.A

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Joko mengakui kondisi ini menjadi salah satu pekerjaan besar baginya dalam menyiapkan Arema jelang duel kontra PS TNI, Sabtu 14 Oktober 2017 nanti.

"Mental pemain belum kembali baik. Bagaimana evaluasinya, ini yang saya harapkan. Pemain tahu apa yang harus diperbaiki di laga melawan Bali United. Ada juga yang harus dilupakan," kata Gethuk (sapaan Joko).

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Kondisi mental memang menjadi sorotan utama Gethuk. Tapi, urusan skema, taktik, dan strategi permainan, Gethuk juga menyiapkannya agar saat melawan PS TNI, Arema bisa tampil menggila.

Tak ada latihan tambahan demi menghadapi duel melawan PS TNI. Sebab, jarak pertandingan, disebut Gethuk, sangat mepet.

Cerita Kevin Gomes Cetak Gol Perdana Untuk PSS Sleman

Menjadi tak mungkin menggelar latihan ekstra karena bisa menguras stamina para pemain Arema.

"Jarak persiapan empat hari, jadi tak mungkin ada porsi latihan tambahan. Saya hanya mengembalikan kondisi mental, memelihara kondisi, taktik, dan strategi. Kerja sama tim juga jadi sorotan," ujar Gethuk.

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

PSS Sleman sukses menekuk Arema FC dengan skor 4-1 dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Senin 15 April 2024. 

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024