Arema Tak Mau Terkecoh dengan Pincangnya PS TNI

Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (VIVA.co.id / Lucky Aditya)
Sumber :
  • VIVA.co.id / Lucky Aditya Ramadhan (Malang)

VIVA.co.id – Arema FC mendapatkan keuntungan saat menjamu PS TNI di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 14 Oktober 2017. Banyak pemain andalan PS TNI yang absen dalam pertandingan tersebut.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Tercatat, ada enam pemain andalan PS TNI yang absen dalam duel kontra Arema. Mereka adalah Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, M Kasim Slamat, Franklin Anzetti, Hong Soon-hak, dan Andy Setyo.

Enam pemain tersebut absen karena berbagai alasan. Soon-hak dan Andy absen karena cedera, sisanya lantaran terkena hukuman akumulasi kartu.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

"Banyak pemain mereka absen, tapi pemain pengganti PS TNI sama baiknya. Saat ini, kuncinya hanya konsistensi. Arema harus berada di puncak performa. Pemain lawan banyak yang absen, bagi saya tidak terpengaruh," ujar pelatih Arema, Joko Susilo, Jumat 13 Oktober 2017.

Gethuk (sapaan Joko) menilai PS TNI justru akan tampil menggila, meski tampil pincang. Sebab, saat ini posisi mereka masih belum aman dan terancam degradasi.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

"Mereka punya mental yang bagus. Jadi, ada pemain andalan atau tidak, PS TNI sama baiknya," terang Joko.

Arema juga sebenarnya tak bisa diperkuat beberapa pemain pilar. Juan Pablo Pino masih diragukan karena cedera. Lalu, Kurnia Meiga dan Bagas Adi Nugroho absen.

"Ahmet Atayew seharusnya bisa main. Kiper Dwi Kuswanto bisa dimainkan, dan tidak," kata Joko. (ren)

Lihat statistik, preview, dan prediksi Liga 1 pekan ke-29 akhir pekan ini hanya di JELANG LAGA VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya