Liga 2 Berantakan, Jadwal 8 Besar Diundur

Para pemain Persis Solo di Liga 2
Sumber :
  • Liga Indonesia Baru

VIVA.co.id – Kompetisi Liga 2 dilanda banyak masalah akhir-akhir ini. Mulai dari kontroversi playoff khusus antara PSBK Blitar melawan Persewangi Banyuwangi, hingga pertikaian antarsuporter PSMS Medan dan Persita Tangerang.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Gara-gara keributan suporter tersebut, satu orang meregang nyawa. Pria bernama Banu Rusman, yang merupakan bagian dari pendukung Persita meninggal dunia karena dipukuli suporter PSMS.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memilih untuk memundurkan jadwal babak 8 besar. Keputusan tersebut diumumkan melalui surat dengan nomor 362/LIB/X/2017 pada Jumat 13 Oktober 2017.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

"Bahwa LIB memutuskan menunda pelaksanaan babak perempatfinal Liga 2 2017 sampai dengan waktu yang akan diputuskan kemudian dengan alasan menjaga fairness kompetisi serta melihat situasi terkini kompetisi Liga 2 2017."

Dalam waktu dekat, LIB akan melakukan koordonasi dengan PSSI sekaligus melakukan evaluasi pelaksanaan Liga 2 musim ini. Hal tersebut bertujuan agar babak 8 besar bisa berjalan dengan lebih baik.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Selain itu, LIB juga akan mengundang perwakilan klub yang lolos ke babak 8 besar dalam sebuah pertemuan khusus membahas pelaksanaan Liga 2 ke depannya.

Pemain Bhayangkara FC rayakan gol Radja Nainggolan

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Bhayangkara FC resmi menjadi tim kedua yang harus terdegradasi ke Liga 2 musim depan. The Guardian menyusul langkah Persikabo  1973 yang sudah degradasi terlebih dahulu.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024