Persija Pesta Gol ke Gawang Persegres

Pertandingan Persija Jakarta vs Persegres Gresik
Sumber :
  • twitter.com/Persija_Jkt

VIVA.co.id – Persija Jakarta menjamu Persegres Gresik di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 14 Oktober 2017 dalam laga lanjutan Liga 1. Skuat asuhan Stefano Cugurra Teco menang dengan skor 5-0.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Macan Kemayoran bermain dengan tempo tinggi sejak menit awal. Beberapa kali mereka mampu menciptakan peluang berbahaya.

Akan tetapi, kegemilangan kiper Persegres, Fitrul Dwi Rustapa membuat tim tuan rumah mesti gigit jari. Baru pada menit 41, Persija bisa mencetak gol keunggulan.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Tandukan Bruno Lopes menyambut sepak pojok berbuah bola liar di depan mulut gawang. Dengan sigap, Rudi Widodo menyambarnya.

Skor 1-0 bertahan hingga wasit Dodi Setia Purnama meniupkan peluit tanda babak pertama usai. Secara permainan, Persija lebih unggul ketimbang Persegres.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Usai turun minum, dominasi Persija masih nampak jelas. Mereka terus-menerus melancarkan serangan ke lini pertahanan Persegres.

Pada menit 55, Persija menambah keunggulan atas tim tamu. Akselerasi Fitra Ridwan diakhiri dengan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Unggul dua gol tak membuat Persija bersantai. Di menit 62, Rudi mencatatkan nama di papan skor untuk kedua kalinya.

Pemain berusia 34 tahun menerima umpan terobosan ke dalam kotak penalti. Dia langsung melepas tendangan dengan kaki kiri yang membuat Fitrul tak berdaya melakukan halauan.

Persija benar-benar membuktikan kekuatan di laga ini. Menit 67, giliran Rohit Chand yang menyarangkan bola ke gawang Persegres melalui sundulan terukur.

Tekel keras gelandang Persegres, David Faristian terhadap Bruno pada menit 78 berakibat hukuman penalti. Striker asal Brasil itu menjadi algojo dan sukses menuntaskan tugas dengan baik.

Keunggulan 5-0 Persija atas Persegres bertahan hingga laga usai. Wasit Setia Purnawa Dodi cuma mengeluarkan satu kartu kuning yang diberikan kepada bek tuan rumah, Ryuji Utomo.

Kemenangan ini sayangnya tak memberi dampak signifikan bagi Persija di klasemen sementara Liga 1. Mereka masih terpaku di peringkat ke-6 dengan raihan 49 poin.

Sedangkan bagi Persegres, hasil ini membuat mereka belum bisa lepas dari tren negatif. Klub berjuluk Laskar Joko Samudro selalu kalah di lima pertandingan terakhir.

10 poin dari 29 pertandingan Liga 1 membuat Persegres terpuruk di dasar klasemen. Mereka pun sudah dipastikan bakal terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Susunan pemain:

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanusa, Ryuji Utomo, Willian Pachecho, Sandi Sute (Muhammad Hargianto 66'), Fitra Ridwan, Rohit Chand, Novri Setiawan, Rudi Widodo (Abrizal Umanailo 79'), Bambang Pamungkas, Bambang Pamungkas (Pandi Lestaluhu 71'), Bruno Lopes

Persegres Gresik: Fitrul Dwi Rustapa; Husni Mubarok, Roni Rosadi, Ahmad Sembiring Usman, Yusuke Kato, April Hadi (Andre Hafani 77'), Ade Suhendra, Danny Alvianes (Jusmadi 60'), Rahel Radiansyah (Yulius Mauloko 50'), David Fristian, Yusuf Effendi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya