Choirul Huda Sosok Humoris Dan Ramah

Almarhum kiper Persela, Choirul Huda.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rahbani Syahputra

VIVA.co.id – Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, punya kenangan manis bersama kiper Persela Lamongan, Choirul Huda. Mereka sempat bersama-sama membela Timnas Indonesia pada ajang Pra Piala Asia 2015 lalu. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Kebersamaan kedua kiper senior ini rupanya tak hanya terjadi di dalam lapangan. Namun, di luar lapangan pun mereka kerap bersama-sama.

"Saya pernah sekamar sama dia (Choirul Huda), waktu zaman nya Pra Piala Asia waktu sama Jackson," kata I Made, Senin 16 Oktober 2017. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Kiper asal Bali ini menilai sosok Choirul Huda dikenal sebagai pemain yang humoris dan baik. Tak hanya itu, Huda pun selalu berbaur dengan pemain lain. 

"Dia sih orangnya baik terus ramah, humoris dan kita juga suka bercanda-bercanda di kamar. Dia juga suka bercanda sama pemain yang lainnya," tuturnya. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Di tengah kesibukan keduanya membela klub masing-masing, I Made mengaku selalu menyempatkan untuk berkomunikasi dengan Huda. 

"Ya lumayan dekat kadang kita juga chating Whatsapp juga, kita masih sering bercanda," ucapnya. 

Sebagai sesama pemain, dia turut sedih dan berduka cita atas meninggalnya Choirul Huda. Dia berharap kejadian yang menimpa Huda tidak terulang kembali. 

"Ya turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Choirul Huda dan semoga tidak terulang lagi kejadian seperti ini," katanya. 

Choirul Huda meninggal dunia setelah mengalami benturan pada laga kontra Semen Padang, Minggu 15 Oktober 2017. Huda sempat menjalani perawatan intensif, sayang nyawanya tidak tertolong. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya