Perseru Kian Tegaskan Posisi Juru Kunci Persegres

Skuat Perseru Serui.
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA – Perseru Serui berhasil memetik kemenangan 5-2 dalam lawatannya ke kandang tim juru kunci, Persegres Gresik United dalam laga pekan-30 Liga 1, Rabu 18 Oktober 2017. Melakoni duel di Stadion Tri Dharma, Gresik, armada Cendrawasih Jingga sukses memaksimalkan 3 poin tandang pertamanya musim ini.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Memulai laga dengan sejumlah perubahan susunan pemain dari laga sebelumnya, Persegres tampak perlu bekerja keras untuk bisa meraih poin di markasnya sendiri.

Sementara itu, Perseru yang tampil impresif sejak awal tampak mampu mengendalikan permainan di lapangan. Hasilnya mereka mampu lebih unggul dari penguasaan bola serta tendangan ke arah gawang.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Gol pertama Perseru tercipta di menit 30. Mariando Djonak yang dengan leluasa bisa mengirim assist kepada Lukas Mandowen dan membawa tim tamu unggul 1-0.

Anak-anak asuh Agus Yuwono akhirnya mampu menambah keunggulan mereka di masa injury time babak pertama. Boman Bi Irie Aime sangat bebas untuk melepaskan umpan silang ke kotak penalti yang langsung disambar oleh Zaenuri.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Keunggulan 2-0 Perseru ini bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga babak pertama, dan mengantarkan kedua tim menuju ruang ganti. Memulai babak kedua, Persegres langsung menggebrak dengan mendapat hadiah penalti di menit 52, setelah Makarius Fredik melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Obet Yulius menjadi algojo sepakan 12 pas dengan tembakan dengan kaki kanan ke arah sudut kanan atas. Skor pun berubah 1-2 masih untuk keunggulan Perseru.

Tiga menit berselang, gol pun kembali hadir untuk Perseru yang menjauh skor keunggulan menjadi 3-1. Ryutaro Karube melepaskan tembakan ke arah sudut kanan atas dari luar kotak penalti memanfaatkan assist Lukas Wellem Mandowen.

Ketangguhan Cendrawasih Jingga kian menjadi saat Mariando Unok Uropmatin menambah skor menjadi 4-1 di menit 65. Assist cantik Silvio Escobar diselesaikan dengan baik Mariando melalui sentuhan dingin di depan gawang Persegres.

Selanjutnya, dua gol bunuh diri tercipta untuk masing-masing tim. Menit 72, Boman Bi Irie Aime membobol gawang sendiri kala salah mengantisipasi serangan Persegres dan 10 menit setelahnya giliran Ade Suhendra yang mencocor bola tendangan bebas Ryutaro Karube ke gawangnya sendiri.

Skor akhir 5-2 untuk kemenangan Perseru bertahan hingga laga usai yang makin membenamkan Persegres di dasar klasemen Liga 1. Sedangkan Perseru menambah raihan 3 poin menjadi 28 dan hanya terpaut 1 angka dengan Semen Padang yang ada di atasnya.

Susunan pemain:

Persegres Gresik: Choirun Nasirin; Husni Mubarok (Sasa Zecevic 71'), Obet Yulius, Ahmad Sembiring Usman (Jusmadi 76'), Komarudin, Rahel Radiansyah (Arsyad 64'), Ade Suhendra, Gufroni Al Maruf, Andre Wibowo, Yulius Mauloko, Yusuke Kato

Perseru Serui: Sukasto Efendi, Boman Bi Irie Aime, Mochammad Zaenuri, Kalvin Wopi, Farid Wajdi (James Rogi 77'), Ronald Meosidu, Ryutaro Karube, Fredik Suruan, Silvio Escobar (Fransis Mumpo 90'), Lukas Mandowen (Irvan Mofu 66'), Mariando Djonak Uropmabin

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya