Lawan Bhayangkara FC, Pelatih PSM: Jaga Keamanan Pemain

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasir (Makassar)

VIVA – PSM Makassar akan menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 pekan 30 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis 19 Oktober 2017. Ini akan menjadi laga gengsi dua tim papan atas Liga 1

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Meski laga tersebut terbilang penting, pelatih tim berjuluk Ayam Jantan Robert Rene Alberts tetap mengingatkan para pemain untuk lebih mengutamakan keselamatan. Ia merujuk pada insiden meninggalnya kiper Persela Lamongan, Choirul Huda belum lama ini. 

"Keamanan daripada pemain sepak bola itu menjadi hal yang sangat penting. Hal ini terkait dengan insiden yang baru-baru ini dialami. Saya kira semua pihak memang harus melakukan tugasnya dengan baik, supaya jangan terjadi insiden seperti itu lagi ke depannya," kata Robert. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Menurut Robert, insiden tersebut harus menjadi pelajaran yang berharga bagi seluruh pihak yang terlibat di Liga 1. Robert menambahkan, masih banyak yang perlu dibenahi dalam persepakbolaan Indonesia saat ini. 

"Ada banyak persoalan di Liga ini yang perlu untuk diperbaiki lagi, ditata lagi, supaya mendapatkan sepak bola yang lebih bermutu lagi ke depannya," tutur Robert. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Menghadapi pemuncak klasemen, Robert enggan jemawa soal target. Terpenting baginya, laga nanti dapat berlangsung adil dan seru untuk disaksikan. 

"Kalau keamanan pemain diperhatikan (oleh wasit) dan lapangan dengan kondisi yang bagus serta pertandingan yang adil ditegakkan, saya kira tim terbaik yang akan menang," ujar Robert. 

Sementara itu, bagi gelandang serang PSM, Mark Anthony Klok, menghadapi tim berjuluk The Guardian akan menjadi laga yang seru. Menurut Klok, hasil akhir akan menentukan apakah PSM dapat terus berada di jalur juara. 

"Saya kira, hari yang bagus bagi kami. Pemain sudah siap. Pertandingan ini sangat menentukan, pertandingan besar untuk melanjutkan target juara kami," kata Klok. (art)

Dengan lima pertandingan sisa, Liga 1 semakin panas. Ada lima laga yang tak boleh sampai dilewatkan. Lihat statistik, preview, dan prediksi lengkapnya hanya di Jelang Laga VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya