Bhayangkara FC Vs PSM, Pertarungan Tim Papan Atas Liga 1

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy
Sumber :
  • Dokumentasi Bhayangkara FC

VIVA – Pelatih Bhayangkara FC (BFC), Simon McMenemy, mengungkapkan timnya sepenuhnya siap untuk meraih hasil maksimal saat menjamu PSM Makassar. Kondisi tim yang terbilang sempurna, menjadi modal yang besar bagi timnya. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis 19 Oktober 2017.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

"Ini adalah pertandingan besar, peringkat satu dan peringkat empat (klasemen sementara). PSM adalah tim yang sangat tangguh. Mereka meraih hasil bagus beberapa pertandingan terakhir mereka. Mereka terus mencoba menekan tim-tim yang berada di atasnya," kata Simon. 

"Pertandingan akan berlangsung sengit dan yang pasti kita berada dalam kondisi 100 persen, dan saya percaya kalau Bhayangkara dalam kondisi itu, kita akan dapat mengalahkan tim mana pun di liga ini. Pemain harus fokus, harus tetap percaya diri dan siap," ujarnya menambahkan. 

Ada Sosok Mencurigakan saat Pertandingan Persik Vs Bhayangkara FC

Menurut Simon, PSM memiliki komposisi pemain yang merata di setiap lini. Mulai dari barisan belakang, lini tengah, dan penyerang yang berbahaya. Ia pun meminta pemain BFC bermain maksimal. 

"PSM sangat berbahaya di lini depan. Mereka juga punya center back yang bagus dengan gaya bertahan yang solid. Mereka juga punya Pluim yang bagus memainkan bola, shooting jarak jauh yang bagus. Jadi mereka tim yang sangat berbahaya. Tapi kami tetap harus pecaya diri. Harus berusaha semaksimal mungkin untuk memang," tuturnya. 

Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

BFC saat ini menempati posisi puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 59 pin. Sedangkan PSM di posisi empat dengan 55 angka.

Gelandang Bhayangkara FC, Wahyu Subo Seto, laga tersebut menjadi kesempatan untuk membalas kekalahan timnya di putaran pertama Liga 1 kontra PSM Makassar. Kala itu, Bhayangkara takluk 2-1 atas tuan rumah PSM di Stadion Andi Mattalatta.
  
Gol Syamsul Bachri Haeruddin dan Reinaldo Costa memberikan tiga poin bagi PSM kala itu. Sedangkan satu gol The Guardian dicetak oleh Lee Yoo-Joon.

"Kami sudah siap membalas kekalahan di putaran pertama. Waktu itu kita kalah 2-1 di Makassar. Kami sudah siap untuk pertandingan ini. Saya berharap kami bisa menjaga kans sebagai pemuncak klasemen hingga akhir liga ini," kata Wahyu. (ren)

Dengan lima pertandingan sisa, Liga 1 semakin panas. Ada lima laga yang tak boleh sampai dilewatkan. Lihat statistik, preview, dan prediksi lengkapnya hanya di Jelang Laga VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya