Alarm Bahaya Buat Evan Dimas dari Pelatih Bhayangkara FC

Evan Dimas saat bermain untuk Bhayangkara FC.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kelelahan jadi salah satu penyebab menurunnya performa pesepakbola. Jadwal padat yang harus dilewati, baik di tingkat klub atau internasional, membuat para pemain rentan mengalami cedera. Faktor tersebut yang coba dihindari pelatih Bhayangkara FC (BFC) dengan mengatur menit bermain penggawa timnya.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Lantaran hal itu, McMenemy sengaja mencadangkan Evan Dimas dalam laga kontra PSM Makassar. Dalam pertandingan tersebut, Evan tak diturunkan sejak menit awal. Dia baru masuk di menit 56 menggantikan Wahyu Subo Seto.

Dikatakan McMenemy, Evan sebenarnya kelelahan. Meski dalam kondisi kurang fit, dia beberapa waktu lalu tetap dipanggil dan bermain untuk Timnas Indonesia U-22 serta senior. Situasi ini disebut McMenemy sangat berbahaya.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Pelatih berpaspor Skotlandia itu takut, Evan akan mengalami cedera parah lantaran menit bermain yang terlalu lama. Menurutnya, karier Evan masih panjang, mengingat usianya masih sangat muda.

"Evan terlalu banyak bermain. Dia bermain untuk Timnas U-22, Timnas Senior, dan untuk timnya juga. Dia butuh istirahat. Dia sebenarnya mengalami cedera ringan sekitar enam pekan lalu. Tapi, dia tetap memaksa membela Timnas. Itu bisa membahayakan dia sebenarnya," kata Simon kepada wartawan.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

"Walau bagaimana pun, usianya (Evan) masih 22 tahun dan memiliki karier yang masih sangat panjang. Jadi, sangat berbahaya jika memaksakan Evan untuk terus bermain," ujarnya

BFC saat ini masih memuncaki klasemen sementara Liga 1 dengan catatan 59 poin. Raihan tersebut hanya berselisih satu poin dengan PSM Makassar yang menempel ketat di posisi 2. (one)

Bhayangkara FC vs Barito Putera

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Ada sejumlah pertandingan Liga 1 di antaranya Bhayangkara FC menghadapi Barito Putera hingga Dewa United berhadapan Madura United.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024