Nafsu Besar Legiun Asing PSM Angkat Trofi Liga 1

Para pemain PSM Makassar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/aww/17.

VIVA – PSM Makassar jadi salah satu tim yang berpeluang besar merengkuh gelar juara Liga 1 2017, selain Bali United dan Bhayangkara FC (BFC). Melihat peluang ini, gelandang Tim Juku Eja asal Belanda, Marc Anthony Klok, tak segan mengungkap nafsunya membawa PSM juara musim ini.

Lawan Bhayangkara FC, Persib Bandung Tanpa Marc Klok

PSM sukses menjungkalkan pemuncak klasemen, BFC, dalam laga tandang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Dalam laga pekan ke-30 Liga 1 tersebut, PSM menang 2-0 atas BFC, Kamis 19 Oktober 2017.

Berkat kemenangan tersebut, PSM menempel ketat BFC di posisi 2 klasemen dengan catatan 58 poin. Jumlah poin PSM hanya kalah satu dari BFC yang masih berada di puncak klasemen.

Mengejutkan, Marc Klok Umumkan Tinggalkan Timnas Indonesia

Kesuksesan mengalahkan BFC ibarat memenangkan sebuah final, menurut Klok. Gelandang berusia 24 tahun ini menunjukkan ambisinya mendaratkan gelar juara Liga 1 ke Stadion Mattoangin. Bukan hanya itu, kemenangan atas BFC juga dianggap sangat berarti baginya, sebagai salah satu jalur menuju juara.

"Kemenangan ini (atas BFC) berarti banyak buat saya. Pertandingan ini seperti final. Tapi, menurut saya semua pertandingan adalah final. Saya rasa ini kemenangan yang cukup menentukan," kata Klok.

Persib Bandung Minus 2 Gelandang Inti Lawan Bhayangkara FC, Ini Kata Bojan Hodak

"Dari hari pertama main di PSM, saya sudah memikirkan juara. Jadi, itu tidak mengubah keinginan saya. Saya tetap fokus untuk mengejar keinginan saya. Dan untuk ini saya akan bekerja mati-matian," ujarnya.

PSM wajib memaksimalkan empat laga sisa untuk bisa meraih gelar juara Liga 1 musim 2017. Persiba Balikpapan, Barito Putera, Bali United, serta Madura United, adalah empat lawan terakhir skuat besutan Robert Rene Alberts itu. (one)

Pemain Persib Bandung, Marc Klok

Hikmah Penundaan Liga 1 untuk Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengambil sisi positif terkait penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 karena ada agenda Piala Asia U 23 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024