Rahasia Persija Bisa Kalahkan Semen Padang

Pertandingan Arema FC vs Persija Jakarta
Sumber :
  • twitter.com/Liga1Match

VIVA – Persija Jakarta kembali bangkit usai kekalahan menyakitkan saat melawat ke Stadion Mandala, markas Persipura Jayapura, di Liga 1 pekan lalu. Menjamu Semen Padang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 22 Oktober 2017, Macan Kemayoran menang dengan skor 2-0.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Kemenangan ini disambut dengan suka cita oleh seluruh penggawa Persija. Mereka tampil dengan kondisi fisik yang masih lelah karena tak memiliki waktu istirahat yang banyak setelah pulang dari Papua.

Sebagian besar pemain yang diturunkan sebagai starter merupakan pemain yang sama saat melawan Persipura. Hanya dua pemain baru yang mengisi posisi starter di pertandingan hari ini, yakni Bambang Pamungkas dan Ryuji Utomo. 

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Ternyata, pelatih Macan Kemayoran, Stefano Cugurra Rodrigues, memiliki alasan yang kuat untuk melakukan hal tersebut. Beruntung, strateginya ini berjalan dengan baik dan memberikan kemenangan bagi Persija.

"Saya lihat semua pemain kerja keras. Kita memang baru kalah dari Persipura dan saya tak mau ganti starting line up agar mental pemain tidak menurun kalau saya cadangkan setelah kekalahan kemarin. Jadi, lebih bagus tetap saya mainkan dan kami menang sehingga mental pemain jadi bagus lagi karena kita masih punya tiga laga sisa yang berat," ujar pelatih asal Brasil dalam konferensi pers usai pertandingan.

Terpopuler:Ancaman Sanksi Berat Semen Padang, Kurnia Meiga Bintang Iklan

Meski begitu, dia juga mengakui jika pemainnya sempat keteteran dengan permainan yang diterapkan oleh Kabau Sirah. Tapi, setelah melakukan evaluasi di paruh pertama, akhirnya para pemain bisa tampil lebih baik di babak kedua.

"Di babak pertama organisasi permainan tak berjalan dengan baik. Babak kedua kita main lebih bagus dan bisa menang. Ini bagus untuk tim. Saya lihat semua senang termasuk The Jakmania," jelasnya.
 

Pertandingan Semen Padang vs PSBS

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Sejumlah tim mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI. Di antaranya adalah Semen Padang FC yang dijatuhi denda Rp100 juta.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024