Pemerintah DKI Siap Bantu Penyelenggaraan Persija Vs Persib

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno saat nonton langsung laga Persija di Stadion Patriot Kota Bekasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, sangat berharap bisa menyaksikan laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Dia mengatakan siap membantu untuk mewujudkan hal tersebut.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Komentar tersebut dilontarkan saat menonton langsung laga Persija vs Semen Padang, Minggu 22 Oktober 2017. Sandi mengaku sudah mengusahakan agar pihaknya bisa membantu agar laga tersebut bisa digelar di Jakarta.

"Tadi saya baru mendengar dari Pak Gede Widiade (Direktur Utama Persija) kalau hal tersebut sedang diusahakan di Bekasi. Saya pribadi juga akan membantu ke pihak terkait," ujar Sandi kepada wartawan.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Sebenarnya, panitia pelaksana laga Persija sudah mengusahakan agar laga ini dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sayangnya, niatan itu batal lantaran tak mendapatkan izin dari pengelola.

Imbasnya, hingga saat ini, venue untuk menggelar duel dua klub bergengsi tersebut masih belum jelas. Tapi, melihat The Jakmania yang semakin dewasa, Sandi yakin jika laga ini berpeluang digelar di kandang Persija.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Kami akan terus membantu supaya pertandingan ini bisa digelar di Bekasi. Sebab, laga ini menjadi laga yang sangat ditunggu oleh fans dan saya yakin bisa berjalan dengan aman dan tertib," ujarnya menjelaskan.

Sepanjang sejarahnya, duel Persija kontra Persib memang menjadi salah satu laga yang paling ramai mengingat totalitas dan rivalitas kedua tim dan suporternya. Bahkan, tak jarang laga ini harus digelar di tempat netral untuk menghindari bentrok antara kedua suporter. (mus)

Persebaya Surabaya Vs Persib

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 32 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 20 April 2024, pukul 15.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024