Usai Cetak Gol Kilat, Terens Puhiri Diajak Gabung Klub Eropa

Pemain Pusamania Borneo FC, Terens Puhiri (kanan).
Sumber :
  • Pusamaniafc.com

VIVA – Gol kilat bintang Borneo FC, Terens Puhiri, saat melawan Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1, Senin 23 Oktober 2017, kian mendunia. Setelah dibahas di Brasil, kini gol Terens menjadi perbincangan di media Spanyol.

3 Gol Ajaib Pemain Indonesia yang Sukses Gegerkan Dunia

Marca mulai membahas gol ini. Bahkan, media yang berbasis di Madrid itu menyatakan kecepatan Terens benar-benar tak bisa dipercaya.

"Pesepakbola Indonesia, Terens Puhiri, mencetak gol individu dengan menampilkan kecepatan yang tak bisa dipercaya," begitu pernyataan Marca.

Korban Cristiano Ronaldo di Al Nassr Kembali Terbuang

Bukan cuma disorot media. Gol Terens juga membuat beberapa fans klub Turki, Besiktas, memintanya bergabung.

Mereka menyerbu Terens lewat akun instagramnya @terenspuhiri. "Come to BESIKTASSS," begitu komentar dari pengguna instagram dengan akun @uygar_erdogann.

Blunder yang Bikin Madura United Digusur Borneo FC dari Puncak Klasemen Liga 1

Proses gol yang diciptakan pemain asal Jayapura ini memang terbilang luar biasa. Dia mengejar bola dari wilayah pertahanannya, padahal ada pemain belakang Mitra Kukar yang lebih dekat dengan si kulit bundar.

Tapi, secara mengejutkan, Terens berhasil merebut bola dan melewati sang pemain belakang. Bukan cuma itu, kiper Mitra Kukar, Gerry Mandagi, dikelabuinya. Dengan mudah, Terens mencetak gol ke gawang Mitra Kukar. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya