Persib Akhirnya Menang

Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Persib Bandung memutus rekor gagal menang dalam delapan pertandingan terakhir. Menghadapi Mitra Kukar dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat, 27 Oktober 2017, Maung Bandung berhasil menang 3-1.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Tak cuma itu, tambahan tiga poin sekaligus memastikan mereka tetap bertahan di kompetisi kasta tertinggi musim depan. Raihan 41 poin Atep Rizal cs sudah tidak mungkin dikejar tim penghuni zona merah.

Di babak pertama, laga sudah berjalan sengit. Kedua kubu sama-sama bermain agresif untuk mencari gol pembuka. Sayangnya, sampai turun minum skor kacamata tetap bertahan.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Pada paruh waktu kedua, tuan rumah memecah kebuntuan. Febri Hariyadi mencatatkan namanya di papan skor pada 59, dia memanfaatkan bola buangan tidak sempurna dari kiper Gerry Mandagi.

Meski tertinggal, Mitra Kukar tak patah arang. Mereka tetap menjaga ritme permainan, hingga akhirnya bisa membalas.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Di menit 70, Marclei Santos lolos dari kawalan di depan kotak penalti Persib. Mendapatkan umpan matang dari Septian David Maulana, dia lalu dengan tenang menceploskan 'si kulit bundar' ke gawang yang dikawal Muhammad Natsir.

Tak mau gagal menang lagi, Persib kian menggeber serangan di menit-menit akhir. Upaya itu pun membuahkan hasil di menit 90+1, Achmad Jufriyanto mencetak gol kedua timnya dalam laga itu sekaligus membawa kembali unggul.

Pada menit 90+5, Persib menambah keunggulan menjadi 3-1. Raphael Maitimo membobol gawang Naga Mekes lewat titik putih. Hukuman tendangan 12 pas diberikan setelah dia dilanggar kiper di kotak penalti.

Susunan pemain:

Persib Bandung: Muhammad Natsir, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Henhen Herdiana (Tony Sucipto 54'), Hariono, Shohei Matsunaga (Billy Keraf 75'), Dedi Kusnandar (Michael Essien 46'), Kim Jeffrey, Raphael Maitimo, Febri Hariyadi.

Mitra Kukar: Gerry Mandagi, Jorge Gotor, Saepuloh Maulana, Oh In-Kyun, Wiganda Pradika, Syaiful Ramadhan, Hendra Bayauw (Yogi Rahadian 46'), Anindito Wayhu, Bayu Pradana, Septian David, Marclei Santos

Liga 1 hanya tinggal tiga pertandingan saja. Saling adu sikut antara klub papan atas dan juga di zona degradasi. Lihat preview dan prediksi lengkapnya di JELANG LAGA VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya