Kemenangan Persib Jadi Obat Pelipur Lara Bobotoh

Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan dan Kim Jeffrey Kurniawan (kiri)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung sukses mengakhiri puasa kemenangan di Liga 1. Pada pekan ke-32, tim berjuluk Maung Bandung mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Permainan Persib baru meningkat di babak kedua. Mereka lebih dahulu unggul melalui Febri Hariyadi. Kemudian tim tamu menyamakan kedudukan melalui gol Marclei Santos.

Di menit-menit akhir, sundulan Achmad Jufriyanto membawa Persib kembali unggul. Raphael Maitimo memastikan keunggulan menjadi 3-1 melalui tendangan penalti selang beberapa menit kemudian.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

(Baca juga: Persib Akhirnya Menang)

Asisten Pelatih Persib, Herrie Setyawan terlihat semringah usai pertandingan. Dia mengaku bersyukur atas kemenangan ini, dan dianggap sebagai obat pelipur lara atas hasil buruk di laga sebelumnya.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Pertama patut bersyukur bahwa akhirnya Persib bisa meraih hasil maksimal di kandang, perjuangan berat sekali untuk menang karena tekanan pasca kalah di Lamongan itu buat kita kesulitan," ujar Herrie.

"Tapi kemenangan ini buat pemain sedikit terhibur, obat pelipur lara buat Bobotoh ini kerja keras pemain. Kemenangan ini harapan ribuan Bobotoh yang ingin Persib bangkit," imbuhnya.

 Kemenangan ini mengangkat Persib naik ke urutan 11 klasemen sementara Liga 1 dengan 41 poin. Sedangkan Naga Mekes tertahan di posisi 10 dengan 43 poin. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya