Duel Persija Vs Persib Hampir Pasti Digelar di Solo

Sepuluh Pemain Persija Mampu Tahan Imbang Persib
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung dalam pekan 33 Liga 1, Jumat 3 November 2017, hampir pasti akan digelar di Stadion Manahan, Solo. Operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru, sudah menyetujui permohonan Persija terkait pemindahan venue pertandingan.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Seharusnya, laga Persija vs Persib digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Namun, Panitia Pelaksana Pertandingan Persija mendapatkan kesulitan saat mengurus perizinan.

Alhasil, manajemen Persija memutar otak. Mereka memutuskan untuk memindahkan venue laga ke Stadion Manahan.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Surat permohonan pun dikirimkan ke LIB. Dan, sang operator membalas lewat surat bernomor 364/LIB/X/2017. Dalam surat itu, operator mengabulkan permohonan Persija untuk menggelar laga kontra Persib di Stadion Manahan.

"Agar Persija Jakarta selaku tuan rumah melakukan koordinasi dengan pihak terkait sehingga pertandingan bisa berjalan dengan baik dan lancar," begitu isi surat LIB kepada Persija.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Di sisi lain, perwakilan Persija sudah menemui Panpel Solo. Menurut Ketua Panpel Solo, Hery Gogor Suranto, sudah ada komunikasi yang dijalin pihak Persija dengannya.

"Saya belum berani menyampaikannya. Tunggu besok, kami undang media," kata Hery.

Bukan cuma dengan Panpel Solo, perwakilan Persija juga sudah bertemu dengan kepolisian setempat. Wakapolresta Solo, AKBP Andy Rifai, membenarkan pihaknya sudah mengurus perizinan laga.

"Surat masuk hari ini. Izin keluar dari Polda Jawa Tengah, kami yang berikan rekomendasi," terang Andy. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya