Persija Vs Persib, Bukan Soal Peringkat di Klasemen Liga 1

Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Partai Panas akan tersaji di pekan 33 Liga 1. Persija Jakarta harus menjamu Persib Bandung, Jumat 3 Oktober 2017.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Duel ini diprediksi tetap berlangsung sengit, meski prestasi kedua tim berbeda jauh. Persija mampu bersaing di papan atas, ketika Persib sedang terseok-seok.

Macan Kemayoran pun dipastikan finis di atas Persib. Hal ini, tak membuat Persib minder. Sebaliknya, Maung Bandung justru memiliki motivasi lebih untuk menghadapi Persija. "Saya rasa laga ini penting. Persija memang main lebih bagus dan posisinya juga di atas kami. Tapi, tak masalah. Kami harus menang," kata gelandang Persib, Raphael Maitimo.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Maitimo yakin Persib bisa menekuk Persija di laga nanti. Sebab, Maitimo merasa permainan Persib di pertemuan pertama lebih baik. "Kami fokus dan tak bikin kesalahan. Saya sangat yakin bisa menang," ujar pemain naturalisasi berdarah Belanda itu.

Partai melawan Persija kemungkinan digelar di Stadion Manahan, Solo. Sebab, manajemen Persija tak mendapatkan izin menggelar laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang di Liga 1

Meski digelar di tempat netral, pertandingan tak boleh dihadiri suporter kedua belah pihak. Hanya suporter Persija saja yang boleh hadir. "Sedih, tapi itu keputusan PSSI. Mudah-mudahan laga ini aman. Semoga suporter di Bandung bisa menikmati pertandingan," ujar Maitimo. (mus)

Striker Persija Jakarta Marco Simic

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Persib Bandung menjadi tim kedua yang memastikan tiket ke championship series menyusul Borneo FC Samarinda. Yang menarik, ini tak lepas dari bantuan sang rival, Persija.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024