Persib Akhirnya Diangkut Mobil Lapis Baja ke Stadion Manahan

Pemain Persib Bandung, Michael Essien, merayakan gol bersama rekan-rekannya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA – Panitia Pelaksana Pertandingan Persija Jakarta akhirnya menyediakan kendaraan lapis baja untuk para pemain Persib Bandung jelang duel di Stadion Manahan, Solo, Jumat 3 November 2017. Kebijakan ini diterapkan lantaran permintaan Persib.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Awalnya, Panpel Persija hanya menyediakan bus untuk mengangkut para pemain Persib. Ini adalah prosedur standar yang diterapkan oleh setiap klub di Indonesia.

Tapi, untuk laga Persija versus Persib memang harus diterapkan standar yang beda. Sebab, atmosfer yang tercipta di antara suporter kedua tim sudah sangat panas.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Masih segar dalam ingatan bagaimana Persib mendapat serangan mendadak dari oknum suporter pada Juni 2013 lalu. Saat itu, mereka keluar dari Hotel Kartika Chandra tanpa menggunakan rantis.

Bus baru keluar dari hotel, tiba-tiba ada batu yang melayang dan membuat kaca pecah. Sitiuasi pun berubah mencekam. Bahkan, sempat ada bom molotov yang dilempar oknum tersebut.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

"Ketika MCM, Persib minta disediakan rantis untuk angkutan dari hotel ke stadion. Sebenarnya, kami sudah siapkan bus seperti laga-laga sebelumnya," kata Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma.

"Fokus kami adalah profesionalisme. Demi kenyamanan, kami menyediakan rantis untuk mereka," lanjut dia.

Lihat preview dan prediksi lengkap big match Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung dalam JELANG LAGA VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya