Persib Walk Out, Persija Menang Tipis

Persija vs Persib
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Persija Jakarta menang tipis 1-0 atas Persib Bandung dalam laga pekan 33 Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jumat 3 November 2017. Pertandingan ini tidak rampung 90 menit, karena tim tamu memutuskan untuk walk out.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Tensi tinggi pertandingan sudah tampak sejak menit-menit awal. Pada menit 9, Rudi Widodo diganjar kartu kuning oleh wasit karena melakukan tekel keras terhadap Kim Jeffrey Kurniawan.

Di menit 29, pemain Persib melakukan protes keras. Mereka tidak terima bola yang sudah masuk ke gawang usai Ezechiel N'Douassel melepaskan sundulan tidak diakui menjadi gol.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Wasit Shaun Evans Robert yang memimpin jalannya pertandingan tidak mau mengubah keputusannya. Dia menginstruksikan agar kedua tim lanjut bermain.

Hasil imbang 0-0 menjadi hasil akhir babak pertama. Dari catatan statistik, Persija unggul dengan melakukan penguasaan bola mencapai 60 persen.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Usai turun minum, tensi tinggi tetap tersaji di Stadion Manahan. Persija dan Persib bahkan berani bermain terbuka guna melancarkan serangan ke pertahanan lawan.

Baru pada menit 76, gol perdana tercipta. Bruno Lopes membobol gawang Muhammad Natshir melalui titik putih. Hadiah penalti diterima Persija karena Shaun menilai Achmad Jufriyanto melakukan pelanggaran terhadap Bruno.

Tertinggal satu gol, Persib gantian menekan Persija. Namun, mereka justru harus bermain dengan 10 orang pada menit 83. Vladimir Vujovic dikartu merah oleh Shaun karena melakukan protes.

Tak terima dirugikan oleh wasit, manajer Persib, Umuh Muchtar, meminta para pemain menepi. Dia memutuskan Maung Bandung untuk berhenti bermain. Shaun pun lantas meniupkan peluit panjang pada menit 84.

Kemenangan ini membawa Persija naik ke peringkat ke-5 klasemen sementara dengan 58 poin. Sedangkan Persib masih tercecer di posisi 11.

Susunan Pemain
Persija Jakarta:
Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanusa, Willian Pachecho, Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan, Sandi Darma Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Rudi Widodo (Fitra Ridwan 65'), Bambang Pamungkas, Bruno Lopes

Persib Bandung: Muhammad Natshir; Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Hariono (Purwaka Yudi 50'), Raphael Maitimo, Kim Jeffrey Kurniawan (Dedi Kusnandar 12'), Michael Essien (Shohei Matsunaga 73'), Febri Hariyadi, Ezechiel N'Douassel
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya