Hadapi Korea Selatan, Timnas U-19 Punya Modal Berharga

Selebrasi gol pemain Timnas Indonesia U-19 ke gawang Timor Leste
Sumber :
  • Dokumentasi PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-19 akan bentrok dengan Korea Selatan di lanjutan ajang Piala Asia U-19. Laga tersebut akan dihelat di Paju Public Stadium pada hari ini, Sabtu 4 November 2017. 

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Menilik dari rekor pertemuan kedua tim, Tim Garuda Muda diprediksi akan memenangkan pertandingan. Ya, Indonesia memiliki catatan positif menghadapi Korea Selatan.

Dilansir soccerway, kedua tim sudah bertemu sebanyak empat kali sejak tahun 1960 lalu. Indonesia mendapatkan dua kali kemenangan, sedangkan Korea Selatan mendapat satu kemenangan dan sisanya berakhir imbang. 

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Terakhir kali kedua tim bentrok di ajang yang sama di tahun 1970 lalu. Saat itu, Tim Merah Putih sedang berada di babak semifinal dan sukses melumat Korea Selatan dengan skor tipis 1-0. 

Sayang di babak final mereka takluk dari Myanmar dengan skor 2-1. Sebelumnya, Indonesia mendapat modal baik dengan menaklukkan Timor Leste, Kamis 2 November 2017.

Meme Kocak Asnawi yang Hampiri Faris Karena Gagal Penalti

Tampil di Paju Public, skuat asuhan Indra Sjafri menang dengan skor telak 5-0. Di laga pertama, Indonesia juga meraih kemenangan serupa ketika menghadapi Brunei Darussalam. 

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023