Curhat Gelandang Persib Usai Dihantam Cedera Lawan Persija

Pemain Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan (tengah)
Sumber :
  • Indonesiasc.com

VIVA – Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, menjadi korban duel panas Persib kontra Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jumat 3 November 2017 lalu.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Pemain berdarah Jerman ini mengalami cedera parah di  kaki kirinya setelah mendapat tekel keras dari pemain Persija, Rudi Widodo. Kabarnya Kim mengalami patah fibula.

Usai mendapat musibah itu, Kim mendapat suntikan moril dari banyak orang, tak terkecuali Bobotoh sebagai fans setia Persib. Mereka mendoakan supaya Kim segera pulih dan kembali tampil di lapangan.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Menanggapi hal itu, Kim Jeffrey mengaku kaget. Ucapan terima kasih pun dia sampaikan melalui akun instagram pribadinya @kimkurniawan yang di unggah pada Senin 6 November 2017.

"Hallo semuanya, saya benar-benar kaget melihat simpati kalian semua terhadap saya, terutama tentunya Bobotoh yang sangat saya cintai tapi juga dari teman-teman, keluarga, supporter team2 lain mau pun pesepakbola lainnya," tulis Kim.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Saya tidak bisa mengucapkan apa yang saya merasakan, mengetik saja merinding. Pokoknya terima kasih banyak semuanya atas doanya dan dukungannya - itu luar biasa, saya merasa benar-benar diberkati Tuhan mempunyai banyak orang yang mencintaiku,"

"Saya yakin suatu saat saya akan mengembalikan cinta kalian dengan permainan terbaikku! Untuk cedera yang saya alami adalah patah tulang fibula, harus diketahui kalau fibula adalah tulang kecilnya di kaki. Ada beberapa foto rontgen di sosmed yang menunjukkan saya patah tibia (tulang besarnya) dan itu adalah Hoax,"

Meski kondisinya kurang baik, Kim tetap mengaku beruntung karena ankle dan lutut aman, sehingga dia tidak membutuhkan operasi. Adik ipar dari penyerang Bali United, Irfan Bachdim itu, hanya harus istirahatkan agar untuk tulangnya menyambung kembali.

"Setelah itu mulai fisioterapi dan itu sangat penting untuk kembali bermain lebih cepat dari perkiraan maka dari itu saya memilih jalani fisioterapi di Jerman dengan fisio yang membantu tim Bundesliga," ungkap Kim.

"Penyambung tulang adalah proses otomatis dan pasti, jadi walau pun tulangnya patah tidak usah khwatir, cedera ini tidak mengancam karier saya. Kaki saya pasti akan sembuh dan tulangnya nanti kalau sudah sambung kembali justru akan lebih kuat dari sebelumnya," bebernya.

 

Sekali lagi, TERIMA KASIH yang sebesar2nya atas kecintaan kalian semua, terutama tentunya BOBOTOH yang saya cintai tapi juga teman2, keluarga dan pesepak bola lainnya...kepedulian kalian kepada saya LUAR BIASA sampai saya sebenarnya malu diperlakukan seperti ini karena saya hanyalah orang biasa tapi itu adalah bukti bawah saya disini untuk menjadi contoh dan saya selalu akan menjadi contoh yang baik mau itu di lapangan atau di luar lapangan! Terima kasih kepercayaan, tunggu saya di musim baru, I will come back stronger to make you proud!!! ?????????????? . Mungkin juga cerita sedikit tentang foto di atas, pelanggaran yang sangat keras dan seharusnya tidak terjadi. Pas kena saya langsung tahu kalau itu cedera parah, saya mencoba berdiri tapi pas berdiripun saya sudah merasakan tulang yang sudah bergoyang hinggu saya tahu kakiku patah dan pastinya tidak bisa melanjutkan pertandingan, karen pastinya semuanya sudah tahu kalau saya tidaklah pemain manja yang kena sedikit langsung berhenti. ???? . Di dalam ruang ganti pun saya tidak bisa berdiri dan kesakitan selama pertandingan berlangsung. Baru beres pertandingan saya ke rumah sakit di Solo untuk dapat diagnosa dan beruntung tidak butuh operasi dan akan sembuh sendiri dalam waktu 4-6 minggu. Mudah2an ini menjadi pelajaran buat kita semua untuk tetap menjaga sportifitas dan fairplay di lapangan hijau. ???????? Sampai ketemu di musim depan ??????????? . #respect #comebackstronger #fairplay #believeinyourself #ingodshand #godisgood #kk23

A post shared by Kim Jeffrey Kurniawan (@kimkurniawan) on

Sementara itu, dokter tim Persib, Rafi Ghani, mengatakan bahwa pemulihan kondisi cedera Kim Jeffrey bakal lebih cepat dari perkiraan. Sebelumnya, dia dikabarkan bakal istirahat selama 12 hingga 16 pekan.

"Alhamdulillah secara teori sampai, 12-16 Minggu tapi lihat retak patah tulang nya mudah-mudahan akan lebih cepet dari 12 Minggu. Kemarin yang lebih spesialis bagian tulang katanya mudah-mudahan lebih cepet karena di bagian jaringan, cuma memang benturan keras tulang fibula nya patah," kata Rafi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya