Ungguli Kandang MU, GBLA Jadi Stadion Terbaik Dunia

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syahrino Putama

VIVA – Meski prestasi Persib Bandung tengah terpuruk musim ini, namun nama kandang skuat Pangeran Biru kini justru kian melambung. Hal ini setelah Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dinobatkan sebagai salah satu stadion terbaik di dunia.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Berdasarkan voting yang digelar situs The Top Tens, stadion yang berlokasi di kawasan Gedebage, kota Bandung ini menggungguli Old Trafford (Manchester United) dan Camp Nou (Barcelona). GBLA menjadi yang paling banyak dipilih netizen dan menempati peringkat pertama sebagai stadion terbaik di dunia.

Situs thetoptens.com memberikan kesempatan kepada tiap pengunjung untuk memberikan suara terhadap segala hal yang mereka sukai, termasuk klub sepakbola.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Dalam kontruksi bangunannya, GBLA memang memiliki sejumlah aspek yang terbilang sangat baik seperti kaca anti peluru ruang VVIP, kursi penonton yang anti api serta rumput dan sistem drainase lapangan berstandar internasional.

Dari 10 deretan stadion terbaik di dunia, Stadion GBLA yang juga menjadi markas Persib Bandung di putaran pertama Liga 1 tersebut mendapatkan komentar paling banyak, mencapai 219 komentar.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Sementara itu, kandang Maung Bandung lainnya yakni Stadion si Jalak Harupat berada di peringkat 16 dunia dan mengungguli stadion megah ternama seperti Etihad Stadium dan Stade De France.

Berikut ini daftar 10 stadion terbaik di dunia versi situs The Top Tens:

1. Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Indonesia)
2. Camp Nou (Spanyol)
3. Old Trafford (Inggris)
4. Wembley (Inggris)
5. Santiago Bernabeu (Spanyol)
6. Azadi (Iran)
7. Allianz Arena (Jerman)
8. Anfield (Inggris)
9. San Siro (Italia)
10. Maracana (Brasil)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya