Mitra Kukar Dinyatakan WO, Bhayangkara FC di Ambang Juara

Para pemain Bhayangkara FC
Sumber :
  • Dokumentasi Bhayangkara FC

VIVA – Langkah Bhayangkara FC (BFC) untuk menjadi juara Liga 1 semakin terbuka lebar. Hal itu setelah protes yang dilayangkan BFC ke Komisi Disiplin (Komdis) PSSI saat melawan Mitra Kukar, 3 November 2017, di Stadion Aji Imbut Tenggarong diterima. 

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

Bhayangkara memetik hasil imbang 1-1 di laga itu. Mereka, akhirnya dinyatakan menang WO 3-0. BFC pun mendapatkan tambahan dua poin.
 
BFC saat ini menguasai puncak klasemen Liga 1 dengan 65 poin. Meski poin yang dikumpulkan sama dengan Bali United, namun secara head to head BFC unggul.

Protes yang yang dilakukan bermula saat Mitra Kukar dianggap menurunkan pemain ilegal, Mohammed Sissoko. Sissoko sebenarnya terkena hukuman larangan bermain. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Liga 1

"Merujuk kepada pasal 31 Kode Displin PSSI, Mitra Kukar dihukum kalah dengan skor 0-3 dan denda sebesar Rp100 juta karena telah terjadi pelanggaran terhadap pasal 55 Kode Disiplin PSSI," tulis Komdis dalam rilis yang diterima VIVA

BFC hanya membutuhkan satu kemenangan di dua laga tersisa. BFC akan melawan Madura United, Rabu 8 November 2017, dan di pertandingan terakhir bertemu Persija Jakarta, Minggu 12 November 2017. (one)

Ada Radja Nainggolan, Bhayangkara FC Mampu Repotkan Persib Bandung?
Pelatih Bhayangkara FC, Emral Abus

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Bhayangkara FC akan menghadapi Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024