Kalah, Bobotoh Nyalakan Flare dan Teriak 'Persib Butut'

Bobotoh Persib Bandung menyalakan flare di duel kontra Perseru Serui
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (12-11-17)

VIVA – Persib Bandung menelan pil pahit di pertandingan pamungkas Liga 1. Maung Bandung dikalahkan Perseru Serui 0-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 12 November 2017. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Dua gol kemenangan Cenderawasih Jingga dicetak Ryutaro Karube menit 70 melalui tendangan bebas dan Silvio Escobar menit 80, setelah memanfaatkan kelengahan lini belakang Persib. 

Hasil tersebut membuat suporter fanatik Persib yang biasa disebut Bobotoh sangat kecewa. Mereka menumpahkan kekecewaannya dengan menyalakan flare dan merangsek masuk lapangan usai pertandingan berakhir. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Situasi tersebut membuat keamanan dalam hal ini kepolisian kewalahan. Mereka kesulitan mengadang para Bobotoh yang berbondong-bondong masuk lapangan. 

Tak hanya itu, dalam pantauan VIVA.co.id di sektor tribun barat Bobotoh meneriaki skuat Maung Bandung dengan kata-kata 'Persib Butut, Persib Butut (Persib Jelek, Persib Jelek)'. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Keadaan semakin mencekam ketika Bobotoh mecoba masuk ke dalam lorong ruang ganti pemain. Sehingga, sempat terjadi kericuhan dengan aparat kepolisian. 

Kemenangan Perseru atas Persib menjadikan tim asal Papua itu lolos dari jurang degradasi. Mereka unggul dua poin atas Semen Padang di urutan ke 16 klasemen akhir Liga 1. 

Perayaan ulang tahun Persib Bandung yang ke-89

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Persib Bandung memiliki cara tersendiri dalam merayakan hari ulang tahun ke-89. Acara dilangsungkan di Lapangan Soccer Republik

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022