Cuaca Buruk Bikin Pemain Persib Gagal Dapat Bonus

Duel Persib Bandung vs Perseru Serui
Sumber :
  • https://twitter.com/Liga1Match

VIVA – Persib Bandung dipermalukan Perseru Serui saat bentrok di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu 12 November 2017. Maung Bandung menyerah dengan skor 0-2 dari Cendrawasih Jingga.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Dua gol Perseru tercipta pada babak kedua. Pada menit 71, Ryutaro Karube membobol gawang Persib yang dikawal Muhammad Natshir melalui tendangan bebas. Menyusul di menit 80, Silvio Escoba mencatatkan nama di papan skor.

(Baca juga: Kalah, Bobotoh Nyalakan Flare dan Teriak 'Persib Butut')

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Pelatih Persib, Emral Abus, mengatakan kekalahan ini tak lepas dari hujan deras yang turun. Lapangan menjadi penuh genangan, dan menyulitkan pemain untuk mengembangkan permainan.

"Cuaca barangkali yang membuat strategi kita berubah karena berat main saat hujan, kemarin kita menyiapkan strategi beda nyatanya hari ini hujan, ini membuat permainan tidak sesuai dengan yang kita harapkan," ujar Emral.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Kekalahan ini tak lantas membuat Emral menyalahkan anak asuhnya. Karena dia sadar betul, para pemain sejak awal sudah ingin menang, mengingat manajemen menjanjikan bonus besar.

(Baca juga: Dramatis, Perseru Lolos Degradasi Usai Tekuk Persib)

"Ini di luar dugaan kami, tapi kami tidak menyalahkan anak-anak. Mereka sudah berjuang semaksimal mungkin. Apalagi, kalau menang hari ini bonusnya melimpah ruah," tutur pria asal Sumatera Barat tersebut.

Kemenangan Perseru dari Persib membuat mereka tetap bertahan di Liga 1 musim depan. Mereka unggul dua poin dari Semen Padang yang menghuni zona degradasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya