Kemenpora Soroti Kasus Meninggalnya Suporter Persija

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olah Raga Gatot S Dewabroto
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Baru-baru ini, sepak bola tanah air kembali berduka. Media sosial dihebohkan dengan meninggalnya salah seorang suporter Persija. Seorang anggota Jakmania Cikarang, Rijal atau Onbek diduga meninggal karena ulah Bobotoh usai laga Persija kontra Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu 12 November lalu.

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot Sulistiantoro Dewa Broto menyayangkan kejadian ini. Padahal Agustus lalu baru saja diadakan Jumpa Suporter Indonesia.

"Sekitar dua hari lalu saya tahu dari medsos, suporter, Jakmania meninggal. Kami menyampaikan duka mendalam atas hal ini,” ujar Gatot di kantor Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Selasa 14 November 2017.

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

Hal yang disesalkan Gatot, setelah diadakannya jumpa supporter Indonesia, seharusnya  tidak ada lagi korban, meski antara kedua pihak baik Jakmania dan Bobotoh tidak hadir ketika itu.

Gatot menambahkan, imbauan saja tidak cukup, dia khawatir akan terjadi lagi. Harus ada upaya penyelesaian dari pihak terkait seperti PSSI, masing-masing klub, termasuk Kemenpora.

Anies Baswedan Bikin Bobotoh dan Jakmania Bersatu di JIS

"Semua pemangku kepentingan harus berupaya menyelesaikan kasus ini. Mungkin bisa saja pihak klub berdalih itu di luar kendali mereka, tapi harus ada edukasi intens untuk suporter." (mus) 

Kiper Persija Andritany Ardhiyasa dijebol pemain Persib David Da Silva

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Persija Jakarta menelan kekalahan dari Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024