Tekuk Kalteng Putra, Martapura FC Melaju ke Semifinal Liga 2

Pemain Martapura FC
Sumber :
  • https://www.instagram.com/martapurafc/

VIVA – Martapura FC berhasil melenggang ke semifinal Liga 2. Hal itu dipastikan usai mereka menundukkan Kalteng Putra 2-1 di babak 8 besar Grup X di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Kamis, 16 November 2017.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Pertandingan bertajuk Derby Borneo ini berlangsung sengit di babak pertama. Martapura berhasil unggul saat laga baru berjalan 9 menit, lewat gol Uko Wahyu, usai menerima umpan dari Mustaqim Ohorela.

Kalteng Putra berhasil membalas di menit 36. Gol disumbangkan oleh M Rais. 

Terpopuler:Ancaman Sanksi Berat Semen Padang, Kurnia Meiga Bintang Iklan

Martapura sukses unggul di menit 63. Bek Kalteng Putra, Bursanudin Ahya, yang berniat membuang bola justru menciptakan gol bunuh diri.

Di menit 88, Kalteng Putra harus bermain dengan 10 orang usai Yericho Kristiantoko menerima kartu kuning kedua. Sampai akhir laga tak ada gol tambahan tercipta. Martapura menang dengan skor 2-1.

Sempat Ricuh, Ini 5 Fakta Menarik Semen Padang FC Usai Ditumbangkan PSBS Biak di Final Liga 2

Hasil ini membuat Martapura melaju ke semifinal Liga 2 menemani PSMS Medan. Martapura melaju sebagai runner up Grup X dengan 6 poin dari 2 pertandingan.

Di laga lainnya, di Stadion Patriot Candrabhaga, PSMS kalah 0-1 dari Persis Solo. Namun, PSMS tetap melaju ke semifinal sebagai juara Grup X dengan 6 poin dari 2 laga. PSMS unggul head to head atas Martapura FC.

Pertandingan Semen Padang vs PSBS

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

PSBS Biak berhasil meraig gelar juara Liga 2 2023/2024 usai mengalahkan Semen Padang FC di kandangnya. Namun, laga berakhir cepat akibat kerusuhan suporter tuan rumah.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024