Arema FC Pertahankan Dua Bintang Asing

Bek Arema FC, Arthur Cunha.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Arema FC membuat keputusan soal empat pemain asing. Mereka mengaku menyatakan akan melepas dua legiun dan mempertahankan dua lainnya.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Yang dilepas adalah Juan Pablo Pino dan Esteban Vizcarra. Sedangkan yang dipertahankan, yakni Arthur Cunha serta Ahmet Atayev.

"Pemain asing yang dipertahankan Ahmet dan Arthur. Viscarra kita lepas karena kita cari penyerang.  Pino dilepas karena kita cari playmaker," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Jumat 17 November 2017.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Keputusan mempertahankan dua pemain asing murni karena keputusan tim pelatih. Arthur tetap dipakai musim depan karena sudah Singo Edan tak mau mengambil risiko mengambil pemain anyar yang butuh waktu untuk adaptasi lagi. Sedangkan Ahmet digunakan untuk melengkapi slot pemain Asia.

"Saya ditawari banyak stoper, tapi tentu pemain baru butuh adaptasi. Arthur sudah bermain dua musim dan bahasanya lancar. Sedangkan Ahmet memang untuk slot Asia, pernah bermain di sini, postur tinggi kelemahan di fisik bisa diperbaiki," papar Ruddy.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Keputusan melepas Pino yang merupakan marquee player karena hingga kompetisi berakhir belum ada keputusan soal status. Manajemen Arema pun berharap kebijakan penggunaan marquee player dihilangkan.

"Pemain asing musim depan sudah ada pandangan. Soal marquee player juga belum dipastikan ada atau tidak. Kita nunggu keputusan regulasi penggunaan pemain Asing. Harapan saya tidak ada marquee player," ucap Ruddy lagi. (ren)

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022