Maitimo Ambil Hikmah dari Musim Buruk Persib Bandung

Pemain Persib Bandung, Raphael Maitimo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Kiprah pilu Persib Bandung dalam perjalanan kompetisi Liga 1 musim 2017 menjadikan cerita mengecewakan para penggawanya. Hal itu juga yang dirasakan oleh seorang Raphael Maitimo.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Dengan hanya mampu finis di peringkat ke-13 di akhir kompetisi, tentu bukan jadi ekspektasi dari tim sebesar Maung Bandung. Torehan buruk itu pun disikapi bijak Maitimo dengan menjadikannya pelajaran dan pengalaman.

Dengan hal itu pula yang membuat Persib harus lebih mempersiapkan musim depan dengan lebih mantap dan sentuhan pelatih baru.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

"Tahun ini kami benar-benar mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman. Jadi kami harus belajar dari musim ini, bersama-sama mencari jalan keluar," ungkap Maitimo seperti dikutip situs resmi Liga Indonesia.

Pemain naturalisasi asal Belanda itu pun yakin pembenahan yang dilakukan manajemen Persib akan mampu mengubah situasi ke arah yang lebih positif.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Kami harus bisa mengubah hal negatif menjadi positif. Ini lah sepak bola, bisa terjadi kepada siapa saja. Saya akan terus bekerja keras demi mendapat hasil yang baik," tuturnya. (art)

Persebaya Surabaya Vs Persib

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 32 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 20 April 2024, pukul 15.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024