Barito Putera Perpanjang Kontrak 3 Pemain Timnas

Perpanjangan kontrak pemain Barito Putera
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA – Barito Putera bergerak cepat mengamankan tiga pemain mereka di musim lalu. Perpanjangan kontrak langsung diberikan meski Liga 1 2017 baru saja usai.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Ketiga pemain tersebut adalah Hansamu Yama, Rizky Rizaldi Pora, dan Gavin Kwan Adsit. Berlabel penggawa Timnas Indonesia, ketiganya mendapatkan perpanjangan kontrak dengan durasi yang berbeda.

Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, mengatakan, perpanjangan kontrak ini sebagai bukti keseriusan mereka menatap Liga 1 musim depan. Apalagi ketiganya tampil apik musim lalu.

Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

“Ini menjadi pilar untuk kerangka tim Barito Putera 2018 nanti. Umur mereka masih muda-muda,” ujar Hasnuryadi dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa 21 November 2017.

(Baca juga: Barito Putera Enggan Seret Pelatih Bhayangkara ke Komdis)

Wasit Salah Kasih Kartu Merah, Begini Komentar Pelatih Persib Bandung

Rizky Pora menjadi pemain dengan perpanjangan kontrak paling lama, yakni tiga tahun. Gavin diikat sampai dua tahun ke depan. Sementara itu, Hansamu menandatangani kontrak setahun ke depan.

Hasnuryadi menegaskan, mereka masih terus berupaya melakukan pembenahan dalam tim. Karena skuat asuhan Jacksen F Tiago diharapkan bisa memberikan hasil terbaik di Liga 1 musim depan.

"Barito Putera tahun depan sudah 30 tahun. Kami ingin memberi catatan emas bagi sepakbola Kalimantan Selatan," tuturnya.

Dari evaluasi manajemen, diputuskan akan ada 18 pemain dari musim lalu yang dipertahankan. Sisanya, terutama pemain asing masih menunggu rekomendasi dari Jacksen.

"Itu nanti coach Jacksen yang bisa rekomendasikan ke kami. Sekarang yang sisa pemain dikumpulkan dan coach Jacksen yang akan evaluasi," tutur Hasnuryadi. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya