Gengsi Jawa Tengah Kini Ada di Pundak PSIS

Para pemain PSIS Semarang
Sumber :
  • https://www.instagram.com/psisfcofficial/

VIVA – PSIS Semarang punya beban berat di Liga 2 musim ini. Menjadi satu-satunya tim Jawa Tengah, PSIS diharapkan bisa promosi ke Liga 1 musim depan.

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Sudah sangat lama tak ada tim Jawa Tengah yang bermain di kompetisi kasta tertinggi Indonesia. Hadirnya PSIS di semifinal Liga 2, tentu jadi harapan bagi masyarakat Jawa Tengah agar rekor buruk itu terhenti.

Kondisi ini disadari oleh pelatih PSIS, Subangkit. Dia mengatakan, seluruh masyarakat Jawa Tengah nantinya akan mendukung PSIS.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

"Karena, sudah lama di Jawa Tengah tak ada tim Liga 1. Jadi, saya kira semua masyarakat Jawa Tengah dukung PSIS," kata Subangkit.

PSIS lolos ke semifinal Liga 2 usai bermain imbang melawan PSPS Pekanbaru, Selasa, 21 November 2017. Sempat tertinggal, PSIS pada akhirnya mampu menyamakan skor.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Mahesa Jenar berhak lolos ke semifinal karena unggul selisih gol atas PSPS. Mereka pun lolos dengan status runner up Grup Y.

"Sesuai prediksi, pertandingan berlangsung sengit. Target kami tercapai dan performa di pertandingan ketiga kemarin lebih baik ketimbang sebelumnya," ujar pemain PSIS, Haudi Abdillah. (mus)

Pemain Persikabo 1973

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Persikabo 1973 menjadi tim pertama yang terdegradasi dari Liga 1 musim 2023/24. Hal tersebut dipastikan usai Laskar Padjadjaran dihajar Persik Kediri 2-5.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024