Pilih Sriwijaya, Rahmad Darmawan Cuma Butuh Waktu 15 Menit

Presiden Sriwijaya FC, Dodi Alex Reza saat memperkenalkan Rahmad Darmawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA – Antara memilih Persib Bandung atau Sriwijaya FC, itulah yang dinantikan publik mengenai masa depan Rahmad Darmawan. Dia menjadi pelatih yang banyak mendapat tawaran untuk Liga 1 2018 mendatang.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Teka-teki itu akhirnya terjawab pada Jumat, 24 November 2017 di Palembang, Sumatera Selatan. Pria yang akrab disapa RD muncul bersama Presiden Sriwijaya FC, Dodi Alex Reza, dalam acara perkenalan pelatih baru.

(Baca juga: Beban Berat Rahmad Darmawan di Sriwijaya FC)

Rahmad Darmawan: Persib Bandung Tim yang Berbahaya

RD datang dengan jersey ofisial Sriwijaya FC. Dia tampak santai dan tidak terlihat kaku mendapat sambutan dari ratusan orang yang hadir dalam acara tersebut.

Santer dikabarkan menjadi buruan utama Persib, pria kelahiran Metro, Lampung itu justru memilih kembali ke klub yang pernah dilatihnya pada 2007 hingga 2010 silam. Dan cuma waktu 15 menit bagi RD bernegosiasi dengan manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat beberapa hari lalu.

Jadi Tim Musafir, Rahmad Darmawan Berharap Tak Jadi Kendala untuk Barito Putera

"Mudah saja, karena keseriusan. Kami bertemu sebentar saja lalu sepakat bekerja sama," ujar RD saat ditanya apa alasannya mau menerima pinangan Sriwijaya FC.

"Sriwijaya FC menurut saya adalah tim yang mempunyai fasilitas yang sangat baik. Karena salah satu syarat membangun sebuah tim yang baik harus ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai," kata RD.

Juru taktik berusia 50 tahun itu diikat kontrak selama dua musim ke depan. Namun, ketika ditanya tentang nilai gaji yang diterimanya dari klub berjuluk Laskar Wong Kito, dia memilih menghindar.

(Baca juga: Makan Konate Selangkah Lagi ke Sriwijaya FC)

"Saya selalu bersyukur dengan pencapaian dari kontrak yang didapatkan di manapun saya melatih. Yang pasti nilai ini jumlahnya biar saya dan Pak Dodi yang tahu. Yang penting kan kita bayar pajak," tutur RD.

Gabung ke Sriwijaya FC, RD membawa serta asistennya ketika membesut klub Liga Malaysia, T-Team, Rasjiman dan Kurnia Sandi. Keduanya memiliki reputasi mumpuni dalam urusan melatih. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya