Ada Perubahan Jadwal Pertandingan Semifinal Liga 2

Para pemain Persebaya Surabaya merayakan gol
Sumber :
  • Liga-Indonesia.id

VIVA – Terjadi perubahan jadwal dua pertandingan semifinal Liga 2 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (SGBLA), Bandung, Sabtu 25 November 2017.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Dari rilis yang diterima VIVA, keputusan ini berdasar hasil emergency meeting usai Match Coordination Meeting (MCM) di Bandung, Jumat 24 November 2017.

Emergency meeting ini sendiri dihadiri pemerintah kota, keamanan, dan perwakilan tim. Dan rekomendasi dari pihak kepolisian jadi dasar perubahan jadwal ini.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Awalnya, laga semifinal pertama yang mempertemukan PSMS Medan dengan PSIS Semarang dijadwalkan berlangsung lebih dulu. Pukul 15.00 WIB, Sabtu 25 November 2017.

Sementara laga semifinal kedua antara Persebaya Surabaya dengan Martapura FC dijadwalkan akan digelar pada pukul 20.00 WIB di hari yang sama.

Terpopuler:Ancaman Sanksi Berat Semen Padang, Kurnia Meiga Bintang Iklan

Namun, Jadwal pelaksanaan kedua laga yang sama-sama akan dimainkan di SGBLA itu pun ditukar. Duel Persebaya Surabaya dengan Martapura FC menjadi pembuka.

Pertemuan kedua tim yang sama-sama tergabung dalam Grup 5 Babak Pendahuluan Liga 2 2017 itu digelar pada pukul 15.00 WIB, Sabtu 25 November 2017 .

Dan, laga PSMS Medan kontra PSIS Semarang yang sama-sama tergabung dalam Grup B Babak 16 Besar Liga 2 2017 itu akan dihelat sesudahnya, pukul 20.00 WIB.

Penentu Promosi ke Liga 1

Dua laga semifinal ini menjadi laga penentu nasib bagi empat tim ini. Sebab keempatnya akan bersaing memperebutkan tiga tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Sesuai Regulasi Liga 2 2017 Pasal 15 tentang Sistem Kompetisi ayat 4, peringkat 1, 2 dan 3 Liga 2 2017 berhak mengantongi tiket promosi ke kompetisi kasta teratas, Liga 1.

Dengan memenangi semifinal, bukan hanya menjaga asa menjadi juara Liga 2, tapi juga peluang promosi. Satu tiket promosi lainnya ditentukan dalam laga perebutan peringkat 3.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya