Dilepas Bali United, Comvalius Ingin Berkarier di Thailand

Striker Bali United, Sylvano Comvalius.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/aww/17.

VIVA –  Pemain berdarah Belanda, Sylvano Comvalius, resmi mengakhiri kerja sama dengan  Bali United. Hengkangnya top skor Liga 1, lantaran tidak ada kesepakatan soal nilai kontrak. 

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Setelah kontraknya bersama Bali United berakhir, sejumlah klub dirumorkan tertarik menggunakan jasa pemain berusia 30 tahun itu. Salah satunya adalah Persib Bandung. 

Namun, agen Comvalius, Gabriel Budi membantah kabar tersebut. Dia memastikan kliennya itu ingin mencicipi kompetisi di negara lain, tepatnya Liga Thailand. 

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

"Comvalius sudah dilepas Bali United, dia memang mengatakan setelah musim ini (2017) selesai. Dia ingin main untuk Liga Thailand," ujar Budi kepada awak media melalui pesan singkat, Sabtu 25 November 2017. 

Budi tak menampik Comvalius sempat bertanya mengenai Persib. Namun, keinginannya  untuk berlaga di Liga Thailand tidak bisa dicegah. Sebab, ada beberapa tim tertarik merekrut Comvalius. 

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

"Sempat ada ngobrol-ngobrol juga soal Persib, dia mengatakan mungkin suatu saat nanti why not (kenapa tidak)," ungkapnya. 

Bersama Bali United, Comvalius menorehkan catatan gemilang. Selain menjadi pencetak gol terbanyak dengan 37 gol, dia juga berhasil mengantarkan Serdadu Tridatu menghuni peringkat kedua Liga 1. 

Comvalius juga berhasil mematahkan rekor gol di Liga Indonesia selama satu musim. Dia melewati rekor legenda Bandung Raya, Peri Sandria, yang mencetak 34 gol di musim 1994-95.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya