Mario Gomez Memang Jadi Prioritas Utama Persib

Mantan Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez
Sumber :
  • persib.co.id

VIVA - Persib Bandung resmi mengikat kontrak pelatih asing, Roberto Carlos Mario Gomez. Pelatih asal Argentina itu disiapkan Persib untuk menatap kompetisi Liga 1 musim 2018.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Komisaris Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengatakan, kesepakatan kerja sama dengan Mario Gomez dicapai pada Senin 27 November 2017 malam. Dipilihnya Gomez hasil evaluasi manajemen Persib.

"Kemarin sudah diputuskan dan sudah deal dengan Mario Gomez. Itu hasil keputusan dari manajemen," ujar Umuh saat dihubungi wartawan, Selasa 28 November 2017.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Menurut dia, Mario Gomez dipilih karena memiliki prestasi gemilang di kancah sepakbola Asia Tenggara. Dia pernah membawa tim asal Malaysia, Johor Darul Tazim, juara Malaysia Super League dan Piala AFC pada 2015.

Baca Juga: Timnas Malaysia Saja Tak Sanggup Gaji Pelatih Anyar Persib

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

"Dia sudah punya nama bagus. Di Malaysia bawa juara timnya. Mudah-mudahan menular. Dan bisa membuat sejarah, dia juga masuk kandidat, malahan masuk prioritas," tuturnya.

Bersama Persib, Mario Gomez diikat kontrak dengan durasi dua tahun dengan opsi perpanjangan kontrak. Pelatih berusia 60 tahun itu rencananya akan diperkenalkan awal bulan Desember nanti.

"Kami kontrak dua tahun dan dalam waktu dekat ini akan diperkenalkan kepada publik," kata Umuh. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya