Risma Tak Ikut Sambut Persebaya, Bonek Kecewa

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Pesta kemenangan Persebaya Surabaya dihadiri seluruh manajemen dan pemain di halaman gedung DBL Arena Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu, 29 November 2017. Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, Komisaris Besar Polisi Muhammad Iqbal, turut hadir.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Hal yang bikin penasaran ialah ketidakhadiran Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Risma, pada pesta yang dihadiri ribuan Bonek-Bonita, suporter Persebaya Surabaya. Hal tersebut berbeda dengan respons kepala daerah lain ketika klub sepakbolanya meraih juara.

Bonek pun kecewa dengan absennya Risma. "Saya kecewa kepada Wali Kota, tidak ada apresiasi yang diberikan kepada tim dan bonek, tidak pernah dibantu hingga saat ini kami buktikan Persebaya menjadi juara," kata Hafid Rivaldi, Bonek asal Demak, Surabaya.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Hal sama disampaikan Bonek asal Wijaya Kusuma, Ozik Delahoya. Kendati begitu dia tidak begitu mempersoalkan Wali Kota Risma tidak hadir. Menurutnya, selama ini Persebaya dan Bonek berjuang tanpa dibantu pemerintah. "Biarkan saja (Risma) mengurus taman dan kota," ujarnya.

Risma memang tidak hadir. Tetapi, pada satu acara Rabu pagi dia mengucapkan selamat kepada Persebaya yang naik ke kasta Liga 1. "Semoga ke depan bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Terpopuler:Ancaman Sanksi Berat Semen Padang, Kurnia Meiga Bintang Iklan

Persebaya meraih juara Liga 2 setelah mengandaskan PSMS Medan dengan skor 3-2 di Bandung, Jawa Barat, kemarin malam. Bajul Ijo juga naik kasta untuk berkompetisi di Liga 1 pada musim depan. (one)

Pemain Persikabo 1973

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Persikabo 1973 menjadi tim pertama yang terdegradasi dari Liga 1 musim 2023/24. Hal tersebut dipastikan usai Laskar Padjadjaran dihajar Persik Kediri 2-5.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024