Kapten Turkmenistan Resmi Bertahan di Arema FC

Kapten Timnas Turkmenistan, Ahmet Atayew
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA – Masa depan Kapten Timnas Turkmenistan, Ahmet Atayev,  terjawab sudah. Pemain berposisi asli sebagai bek tengah itu resmi memperpanjang kontrak bersama Arema FC, Rabu, 29 November 2017.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Penandatanganan kerja sama dilakukan di Kantor Arema FC,  Jalan Kertanegara, Kota Malang. Atayev menjalin kesepakatan dengan durasi satu tahun bersama.

"Atayev mempunyai progress yang bagus.  Memiliki rapor bagus dan atas rekomendasi pelatih dia harus diperpanjang," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Ada beberapa pertimbangan untuk mempertahankan Atayev. Selain teknik yang mumpuni, dia juga tidak memiliki kendala dari segi bahasa. Terutama instruksi pelatih.

"Pertimbanganya soal teknik bagus, jika pelatih mempertahankan karena soal bahasa juga tidak ada kendala. Instruksi pelatih mudah dimengerti oleh Atayev," ujar Sudarmaji lagi.

Sudah Juara Regular Series, Borneo FC Tetap Ingin Taklukkan Arema FC

Atayev menjadi pemain asing pertama yang dikontrak  manajemen Arema FC untuk musim depan. Namun uniknya, penggawa 27 tahun itu justru dikontrak di tengah ketidakpastian pelatih musim depan.

Menurut Sudarmaji, Arema mengambil langkah itu berdasarkan rekomendasi dari pelatih musim kemarin, Joko Susilo, yang sampai sekarang belum ditentukan nasibnya, apakah lanjut, atau digantikan sosok lain.

"Kita belum tahu siapa pelatihnya, tetap Joko Susilo atau yang lainnya. Kontrak Atayev atas rekomemdasi musim lalu. Dengan beberapa pertimbangan. Kita melangkah apa yang diinginkan pelatih kemarin," kata Sudarmaji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya