Operator Masih Punya Utang ke Klub Liga 1

COO PT. Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalomboboy
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA – Kompetisi Liga 1 sudah selesai sejak 12 November 2017 lalu. Namun, segala macam urusan administrasi, terkait kompetisi nyatanya belum selesai. Masih ada kewajiban yang harus diselesaikan operator kepada para klub peserta.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Ternyata, PT Liga Indonesia Baru, selaku operator, belum menyelesaikan satu hal yang penting. Subsidi kepada klub sampai sekarang masih belum lunas.

Jumlahnya tak main-main. LIB menunggak subsidi sekitar tiga bulan. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Direktur Operasional LIB, Tigorshalom Boboy menegaskan, pihaknya tak akan lari dari tanggung jawab.

"Sudah kami sampaikan, saat pertemuan terakhir di Hotel Sultan, Jakarta. Kami juga sudah jelaskan kepada Komite Eksekutif PSSI. Hanya saja, memang belum tereksekusi dalam waktu dekat," kata Tigor.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Pria yang dulu sempat menjabat sebagai Sekretaris PT Liga Indonesia itu menuturkan, pihak klub sudah mengetahui alasan mengapa subsidi masih belum lunas.

"Kami tak lari dari tanggung jawab dan diselesaikan secepatnya. Masih ada sekitar tiga bulan lagi yang belum dibayar. Jumlahnya Rp625 juta dikali tiga, ditambah Rp1,5 miliar (subsidi terakhir)," terang Tigor.

Liga 1 musim 2017 sudah selesai beberapa pekan lalu. Siapa saja pemain asing yang tampil mengecewakan musim kemarin? Lihat dalam daftar ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya