Mario Gomez Cepat Adaptasi, Harapan Pemain Persib

Mantan Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez
Sumber :
  • persib.co.id

VIVA – Persib Bandung resmi mengikat Roberto Carlos Mario Gomez sebagai pelatih anyar untuk musim depan. Pelatih asal Argentina itu bakal menggantikan posisi Emral Abus yang tidak diperpanjang kontrak. 

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Penunjukkan Mario Gomez disambut baik pemain Persib seperti Tony Sucipto. Dia menilai Mario Gomez sebagai pelatih yang memiliki track record bagus di kancah sepakbola Asia Tenggara. 

Mantan asisten pelatih Inter Milan musim 2001 ini sempat membawa tim asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) meraih treble winner yakni juara Liga Malaysia 2015, Piala AFC 2015 dan Piala FA 2015. 

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

"Saya melihat dia punya treck record ngelatihnya bagus. Semoga saja bisa bawa Persib seperti yang kita harapkan semua," kata Tony, Kamis 30 November 2017. 

Prestasi Persib di musim ini memang di luar dugaan. Digadang-gadang menjadi kandidat kuat meraih gelar juara Liga 1, tim berjuluk Maung Bandung itu justru terjerembab di papan bawah. 

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

Pemilik nomor punggung 6 ini berharap Mario Gomez bisa membawa perubahan lebih baik musim depan. Meskipun, kultur sepakbola Indonesia dan Malaysia berbeda. 

"Semoga cepat adaptasi dengan sepakbola Indonesia. Karena sepakbola Malaysia dan Indonesia berbeda," harapnya. 

Manajemen menyodori kontrak Mario Gomez selama dua tahun dengan opsi perpanjangan jika memuaskan. Saat ini, Pelatih berusia 60 tahun itu berada di Argentina dan kemungkinan besar pekan depan akan diperkenalkan kepada publik.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya