Ini Jadwal Bali United di Liga Champions Asia

Skuat Bali United di Liga 1 2017.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Bali United resmi menjadi wakil dari Indonesia untuk berlaga Liga Champions Asia musim depan. Federasi sepakbola Asia (AFC) memilih Bali United yang merupakan runner up Liga 1 musim lalu karena Bhayangkara FC sebagai juara tidak memenuhi syarat. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Dalam regulasi AFC, klub di Indonesia yang berhasil menjadi juara di kompetisi domestik maka berhak mendapatkan tiket playoff ke Liga Champions Asia. Namun, AFC memutuskan Bali United karena Bhayangkara tidak memenuhi syarat lisensi klub profesioal klub AFC.

Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan, ia telah menyiapkan agenda latihan sebagai persiapan menghadapi laga kontra Tampines Rovers. Sesi latihan pun dijadwalkan akan mulai diadakan hari Senin, 4 Desember 2017 mendatang.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

"Kami tentu sudah menyiapkan segala sesuatunya jelang pertandingan play-off pertama melawan Tampines Rovers. Tim akan kembali berkumpul hari Senin nanti untuk menjalani sesi latihan sebagai persiapan menghadapi pertandingan tersebut. Mengenai kekuatan lawan, akan ada diskusi lebih lanjut dengan tim pelatih lainnya sambil menunggu pemain baru bergabung," kata Widodo dikutip dari situs resmi klub.

Bali United akan bertemu klub asal Singapura, Tampines Rovers, 16 Januari 2016 pada tahap pertama.  Jika berhasil mengalahkan Tampines, Bali United akan bertemu Chiangrai United asal Thailand, 23 Januari 2018. Kemudian jika berhasil menag, maka Bali United akan menatang Shanghai SIPG, 30 Januari 2018. 

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Apabila mampu melewati tiga babak tersebut, maka Bali United berhak melaju ke fase grup Liga Champions Asia 2018. Babak fase grup sendiri akan dimulai pada tanggal 12 Februari 2018. Sementara itu untuk undian fase grup baru akan di lakukan pada tanggal 6 Desember 2017 nanti. 

Persebaya Surabaya vs Bali United

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Bali United berhasil meraih poin sempurna usai tekuk Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu sore tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024