Persija Jakarta Pastikan Lepas Enam Pemain

William Pacheco, salah satu pemain yang dilepas Persija Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Persija Jakarta akhirnya merilis enam nama pemain yang tak lagi berseragam Macan Kemayoran musim depan. Mereka adalah Amarzukih, Sutanto Yan, Willian Pacheco, Ryuji Utomo, Irfandi Zein, dan Arthur Irawan.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade, saat melakukan pertemuan dengan wartawan di kediamannya. Dia memastikan bahwa keenam pemain tersebut tak mendapatkan perpanjangan kontrak untuk musim depan.

"Sesuai keputusan tim pelatih, keenam pemain tersebut akan kami lepas," kata Gede kepada wartawan.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Senada dengan Gede, asisten pelatih Persija, Mustaqim, juga memberikan penjelasan terkait dilepasnya keenam pemain tersebut. "Setelah tim pelatih melakukan diskusi, kami memutuskan untuk melepas mereka murni karena alasan teknis dan kalah bersaing," ujarnya.

Meski sudah melepas enam pemain, Persija juga kemungkinan akan melepas pemain lagi dari pemain muda. Namun, masih mereka pertimbangkan.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Pandi Lestaluhu, Ambrizal Umanailo, dan Muhammad Rasul masih kita pertimbangkan. Kami akan biarkan mereka berkompetisi di Piala Presiden, baru kami evaluasi," tutur Gede.

Khusus untuk Ryuji, sebenarnya Persija masih ingin mempertahankannya. Namun, demi mencari pengalaman dan membantu orang tua, akhirnya Persija memberikan izin untuk pindah.

Sedangkan keputusan Persija melepas Pacheco lantaran pemain asal Brasil itu dikabarkan merapat ke Selangor FA. Kedua pihak juga dikabarkan tak menemui kata sepakat soal kontrak baru.

Meski melepas banyak pemain, Macan Kemayoran sejauh ini juga sudah mendatangkan lima pemain. Mereka adalah Septinus Alua, Arthur Bonai, Valentino Telaubun, Ahmad Syaifullah, dan Asri Akbar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya