Satu Lagi, Eks Pemain Liga 1 Puji Liga Malaysia

Pemain belakang Semen Padang, Cassio Francisco de Jesus
Sumber :
  • Twitter/@Cassio_de_Jesus

VIVA – Cassio Fransisco De Jesus memilih hengkang dari Semen Padang yang pada musim depan terdegradasi ke Liga 2. Pemain asal Brasil tersebut bergabung dengan klub asal Malaysia, Kelantan FA.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Kelantan FA, merupakan tim peserta Liga Super Malaysia. Dikatakan Cassio, dia penasaran bermain di Negeri Jiran yang kualitas sepakbolanya lebih bagi dibanding Liga 1.

"Ini kali pertama saya bermain di Malaysia, saya lihat tim di negara ini ada perbedaan dibanding Indonesia. Mungkin, di sini tahap permainannya lebih tinggi," ujar Cassio, dikutip dari Berita Harian.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Pemain berusia 28 tahun tersebut mengaku sudah sejak lama mengikuti perkembangan Kelantan FA. Filosofi menyerang yang diterapkan membuatnya tertarik menjadi bagian dalam tim.

"Saya mengikuti perkembangan Kelantan sejak bermain bersama bekas tim saya, Semen Padang. Yang saya suka di Kelantan adalah sebuah tim yang bagus serta memainkan permainan menyerang," tambahnya.

Terpopuler:Ancaman Sanksi Berat Semen Padang, Kurnia Meiga Bintang Iklan

Bersama tim berjuluk The Red Warriors, Cassio menandatangani kontrak selama dua tahun ke depan. Dia menjadi pemain asing ketiga bagi Kelantan FA, setelah sebelumnya ada Do Dong Hyun asal Korea Selatan, dan gelandang asal Prancis, Morgaro Gomis.

Mantan pemain Liga 1 yang sebelumnya juga memuji kualitas Liga Super Malaysia adalah Zah Rahan. Eks andalan Persipura Jayapura itu mengaku tidak ingin kembali ke Indonesia dan ingin bertahan di Negeri Jiran.

Pertandingan Semen Padang vs PSBS

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Sejumlah tim mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI. Di antaranya adalah Semen Padang FC yang dijatuhi denda Rp100 juta.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024