Persipura Selangkah Lagi Punya Pelatih Baru

Peter Butler
Sumber :
  • Ikram/VIVAbola

VIVA – Persipura Jayapura akan memiliki pelatih baru. Ketua Umum Persipura, Benhur Tomy Mano mengatakan, tim berjuluk Mutiara Hitam ini musim depan akan dilatih oleh Peter Butler. 

Kalteng Putra dan Persiba Degradasi ke Liga 3, Persipura Jayapura Belum Aman

Pelatih asal Inggris tersebut bukanlah orang baru di sepakbola Indonesia. Butler pernah menjadi arsitek bagi Persiba Balikpapan.  Butler akan menggantikan posisi  Wanderley Junior, yang musim lalu membawa Persipura finis di urutan keenam.

"Malam ini (Selasa, 5 Desember 2017) saya sudah ketemu langsung dengan Calon Pelatih Persipura Jayapura, beliau adalah Coach Peter Butler. Ia sudah punya pengalaman cukup banyak sebagai pelatih, dia juga pernah di Indonesia beberapa tahun lalu, sempat menangani Persiba Balikpapan waktu itu," kata Benhur. 

Pindah Markas ke Balikpapan, Borneo FC Jual Tiket Plus Akomodasi untuk Suporter

Menurut Benhur, antara Persipura dengan Butler sudah sepakat. Namun memang belum tanda tangan kontrak karena sekaligus menunggu sponsor. 

"Tadi Coach Peter sudah komitmen pada saya bahwa beliau akan berusaha sebaik mungkin agar bisa membawa Persipura ke posisi terbaik untuk kompetisi musim depan, beliau juga senang karena bisa menukangi Persipura Jayapura," tambah Benhur. 

LIB Pelit, Klub Liga 2 2023 Menjerit

Benhur menjelaskan, untuk sponsor sendiri Mutiara Hitam menunggu dari Freeport dan Bank Papua. Benhur menambahkan, kedua sponsor tersebut diharapkan bisa memberikan dukungan kepada Persipura. 

"Saya sangat berharap kita bisa didukung Rp 10 Miliar dari Bank Papua dan Rp 12 Miliar dari Freeport, itu harapan saya, kalau kita bisa dapat nilai itu kita akan bisa bergerak leluasa di bursa transfer," jelas Benhur.  

Peserta Liga 1 musim 2018 akhirnya lengkap, setelah final Liga 2 pekan kemarin. Bagaimana keseruan laga puncak Liga 2 kemarin? Lihat selengkapnya di Matchday Vlog VIVAbola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya