Begini Nasib Essien dan N'Douassel Bersama Persib

Pemain Persib Bandung, Michael Essien, merayakan gol bersama rekan-rekannya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA – Masa depan dua pemain Persib Bandung, Michael Essien dan Ezechiel N'Douassel, mulai menemui kejelasan. Mereka kemungkinan besar tetap bertahan di klub berjuluk Maung Bandung itu. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Hal tersebut disampaikan agen mereka Amagou Mathieu, kepada awak media melalui sambungan telepon, Rabu 6 Desember 2017. Ia mengatakan durasi kontrak kliennya itu berakhir musim depan. 

"Essien dan Ezechiel kontraknya hingga tahun depan. Jadi mereka masih di Persib," kata Amagou. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Menghadapi musim baru, Persib menunjuk pelatih baru asal Argentina Roberto Carlos Mario Gomez. Menanggapi itu, Amagou mengatakan Essien dan Ezechiel tidak mengalami masalah. 

Menurutnya, pemilihan pelatih merupakan hak dari manajemen. Sebagai pemain bola hanya dituntut untuk membuktikan kualitas terbaiknya di lapangan. 

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Essien dan Ezechiel siapa pun pelatih tidak masalah, kan dari dulu juga selama karir Essien dilatih dengan banyak pelatih bukan hanya satu jadi enggak ada masalah pelatih itu juga bagus kalau dicek di internet berprestasi juga," jelas Amagou . 

Ditanya mengenai kesan Essien dan Ezechiel selama melakoni kompetisi Liga 1, Amagou mengaku keduanya belum bisa beradaptasi dengan gaya bermain di Indonesia yang mengandalkan kecepatan. 

"Mereka sebagai pemain bola mereka tim satu klub secara berbeda, menurut mereka bermain di sini harus kuat karena berbeda, adaptasi karena berbeda dengan di sana tapi tetap mereka kalau beda bukan tidak bisa tapi cara persiapan latihan lapangan juga beda jauh, harus begitu adaptasi," kata Amagou. 
 

Liga 2 sudah selesai beberapa pekan lalu. Pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan PSMS Medan berlangsung sengit. Lihat keseruannya dalam Matchday Vlog VIVAbola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya