Misi Khusus Persija dan Borneo Ikut Piala Presiden

Persija Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Persija Jakarta dan Borneo FC sudah memastikan diri ikut gelaran Piala Presiden 2018. Namun, ada misi masing-masing klub di balik keikutsertaan mereka.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menegaskan bahwa Piala Presiden 2018 akan kembali diadakan. Meski waktunya belum ditetapkan.

Selain itu, Edy juga mempersilakan jika ada klub peserta yang tak ingin ikut dalam gelaran ini. Sebab, turnamen ini hanya ajang pemanasan sebelum kompetisi resmi dimulai.

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

Meski begitu, nyatanya Persija tetap antusias menyambut Piala Presiden. Tapi, mereka memiliki misi tersendiri dalam Piala Presiden mendatang.

"Iya, Insya Allah kami akan ikut Piala Presiden. Di sana kami ingin mengevaluasi tiga pemain muda, Ambrizal Umanailo, Pandi Lestaluhu, dan Muhammad Rasul, dan sebagai trial pemain baru asal Belanda," kata Direktur Utama Persija, Gede Widiade, kepada wartawan.

Menteri BUMN Erick Thohir Dianggap Layak Pimpin PSSI, Ini Alasannya

Hal senada juga dilontarkan oleh pelatih Borneo, Iwan Setiawan. Di Piala Presiden, dia kemungkinan akan menurunkan pemain pelapisnya sekaligus mencari komposisi terbaik untuk musim depan.

"Ya, tentu kami akan ikut. Tapi, kemungkinan besar bukan tim utama. Saya ingin mencari susunan pemain terbaik yang akan saya gunakan di kompetisi mendatang," ujar Iwan.

fOBI gelar kejuaraan dunia barongsai

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Event yang digagas Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB FOBI) ini akan diikuti 550 atlet dari 10 negara di dunia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024