Bek Persib Curhat Aturan Ketat Pelatih Baru saat TC

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (26/01/17)

VIVA – Bek senior Persib Bandung, Supardi Nasir  banyak mendapat pelajaran berharga selama sembilan hari menjalani pemusatan latihan (training centre/TC) di Yogyakarta.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Dia mengatakan, dengan pemusatan latihan itu, kebugaran para pemain semakin meningkat. Bahkan, di hari terakhir sebelum pemberangkatan ke Bandung Jumat 29 Desember 2017, Atep cs digenjot latihan dengan menu khusus.

"Terasa begitu jauh kemajuan soal fisik, sampai akhir mau pulang masih melakukan pengulangan latihan. Itu mungkin pelatih sudah tahu waktunya," ujar Supardi kepada wartawan.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Tak hanya itu, kebersamaan antar pemain pun terjalin sangat erat selama training center. Maklum saja, mereka menjalankan aktivitas kesehariannya di satu tempat sehingga kerap bertemu.

"Pastinya kebersamaan kita itu banyak, latihan pagi dan sore. Kemudian, jam 1 makan siang, istirahat sebentar latihan lagi. Banyak yang kita rasakan yang sebelumnya belum kita rasakan jadi TC ini lebih banyak kebersamaan," tuturnya.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Supardi mengatakan, disiplin ketat yang diterapkan pelatih anyar Roberto Carlos Mario Gomez dirasakannya berdampak positif terhadap tim.

"Kita gak boleh ada yang telat makan semuanya bersama, kalian tahu sendiri peraturan dia persiapan harus bener-bener, sebelumnya kita leha-leha kalau ini gak bisa," kata mantan pemain Sriwijaya FC ini.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024